in

Mendaki Gunung Tidak Selalu Gratis, Ini 7 Gunung Termahal untuk Didaki!

Tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

gunung termahal
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Mendaki gunung merupakan salah satu hobi yang menantang dan menyenangkan bagi sebagian orang. Tak heran, banyak yang menyempatkan waktu di tengah kesibukannya hanya untuk mendaki gunung. Tapi tahukah kamu ada beberapa gunung termahal untuk didaki. Kalau kamu mau ke gunung-gunung di bawah ini, sebaiknya siapkan dana yang banyak selain mempersiapkan fisik dan mental.

Puncak Mera, Nepal

Puncak Mera di Nepal berada di ketinggian 6.476 meter di atas permukaan laut. Di puncak ini, pendaki bisa melihat lima gunung tertinggi. Namun, sayangnya kamu harus menyiapkan dana yang cukup besar agar bisa sampai ke puncak tersebut, yaitu sekitar Rp130 jutaan untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Monte San Lorenzo

Monte San Lorenzo berada di perbatasan antara Argentina dan Chili. Gunung ini sebenarnya termasuk daftar gunung kecil. Namun, untuk sampai ke puncak gunung tersebut kamu harus mengeluarkan dana sekitar Rp133 juta.

Denali

Denali merupakan puncak tertinggi di Amerika Utara dan nama gunung ini sebenarnya baru saja berubah dari Mount McKinley. Nama Denali diberikan oleh penduduk asli Koyukon yang tinggal di gunung tersebut selama berabad-abad. Puncak Denali berada di ketinggian 6.190 meter di atas permukaan laut. Bagian puncak gunung diselimuti salju. Jika kamu tertarik ke Gunung Denali, siapkan dana sekitar Rp175 juta untuk sekali perjalanan.

Puncak Jaya, Indonesia

Kali ini gunung termahal untuk didaki berasal dari Indonesia, yaitu Puncak Jaya. Puncak Jaya merupakan puncak tertingggi dari negara kepulauan di mana pun, ketinggiannya mencapai 4.884 meter di atas permukaan laut. Di Puncak Jaya terdapat gletser Carstensz, satu-satunya gletser tropika yang ada di Indonesia. Untuk mendaki Puncak Jaya, kamu harus mengeluarkan kocek sebanyak Rp398 juta, lho!

Cho Oyu, Tibet

Dalam bahasa Tibet, Cho Oyu artinya Dewi Pirus. Gunung Cho Oyu termasuk gunung tertinggi ke-6 di dunia dan berada di tepi perbatasan antara Cina dan Tibet. Pendaki yang ingin mendaki gunung ini harus mengeluarkan biaya sebesar Rp489 juta.

Gunung Vinson, Antartika

Gunung Vinson terletak di Antartika dan termasuk salah satu puncak yang mudah dilalui, tetapi dengan biaya yang cukup besar, yaitu Rp676 juta. Wow, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Gunung Everest, Tibet—Nepal

Semua orang pasti tahu Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia dan paling terkenal. Gunung ini terletak di perbatasan antara Tibet dan Nepal. Kamu harus melalui perjalanan yang panjang untuk sampai di puncak gunung tertinggi ini. Pasalnya, sudah banyak korban yang gagal, bahkan meninggal saat mendaki gunung yang diselimuti salju ini. Selain tinggi, kesulitan mendaki Everest terletak pada kondisi cuaca, kontur, dan kadar oksigen di gunung tersebut.

mi dingin

Penasaran dengan Sosok Mi Dingin? Simak Faktanya di Sini!

batu tawas

Kenal Lebih Dekat Batu Tawas yang Bisa Menghilangkan Bau Ketiak