in ,

Menelisik Perjalanan Karier Stars and Rabbit

perjalanan karier Stars and Rabbit
Foto: instagram

Ngobrolin.id Man Upon A Hill sampai saat ini telah didengar dan ditonton hampir sepuluh juta kali di channel YouTube milik Stars and Rabbit. Single unggulan mereka itu menampilkan musikalitas yang mumpuni, juga suara Elda yang unik. Penasaran nggak sih, sama perjalanan karier Stars and Rabbit selama ini?

Duo musik beranggotakan Elda dan Adi ini pertama kali mengawali karier mereka di Kota Yogyakarta. Keduanya membentuk sebuah grup pada 2011.

Adi Widodo, nama lengkap Adi, memainkan instrumen gitar. Sementara, Elda Suryani dengan suara khasnya memerankan peran penting sebagai vokalis. Mereka dibantu oleh para pemain tambahan di setiap aksi panggung dan pembuatan musik mereka.

Nama unik Stars and Rabbit sendiri diberikan oleh Elda. Nama ini dulunya merupakan identitas akun pribadi sosial media milik Elda. Lantas, ia menjadikannya sebagai nama grup yang dibentuknya.

Inspirasi Elda memunculkan nama Stars and Rabbit adalah merujuk angkasa. Rabbit sendiri tidak diartikan langsung sebagai sosok hewan kelinci. Rabbit yang dimaksud Elda adalah siluet kelinci yang terlihat pada bulan di malam hari.

Soal aliran musik, grup ini mengaku memiliki aliran musik imaginary pop. Hal ini tergambar dalam lagu-lagu mereka yang memiliki nuansa magis bagi para pendengarnya. Bukan folk, pop, ataupun country seperti musisi kebanyakan.

Selain keunikan dari genre musik yang ditawarkan, Stars and Rabbit juga mampu bertahan lebih dari sewindu karena keunikan konsep pertunjukan mereka. Adalah Elda, si vokalis bersuara unik yang sering kali berdandan nyentrik.

Jangan harapkan Elda akan muncul dengan sangat anggun dan menyanyi dengan tenang. Alih-alih demikian, ia akan membawakan musik dengan penuh semangat dan gairah. Bahkan, kamu akan mendapatinya tampil ke atas panggung tanpa alas kaki.

Elda biasa menari sambil menghayati musik yang ia mainkan. Wajahnya yang baby face didukung riasan super unik bikin Elda jadi daya tarik tersendiri.

Saat ini, Stars and Rabbit sudah menelurkan satu album dan satu album live. Mungkin terdengar ganjil bagi grup musik yang sudah berdiri selama itu. Namun, proses kreatif yang lama di balik album tersebut bikin kamu benar-benar menghargai kerja keras mereka.

Lagu pertama mereka berjudul Like it Here dibawakan pada awal-awal mereka memulai karier di bidang musik pada 2011. Dua tahun berikutnya, mereka membuat mini album bertajuk Live at Deus. Mini album tersebut berisi lima lagu.

Baru pada 2015, Stars and Rabbit meluncurkan album Constellation. Dan, tepat pada 15 April 2016, mereka meluncurkan live album berjudul Live at Societet Militair. Album ini dirilis dalam bentuk digital dan kaset fisik.

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika pertama

Mengenang Sejarah Konferensi Asia-Afrika Pertama

pemilihan umum 2019

Ini Beda Pemilu 2019 dengan Lima Tahun Silam