in ,

Mengapa Ada Vegetarian yang Tidak Memakan Bawang

ternyata banyak jenis vegetarian

vegetarian tidak memakan bawang
foto: pixabay

Ngobrolin.id— Tahukah kamu jika ada vegetarian yang tidak memakan bawang. Namun, tidak semua vegetarian tidak memakan bawang, hanya ada vegetarian tertentu yang tidak memakan bawang. Vegetarian tersebut biasanya menganut kepercayaan seperti Buddha, Hindu, Taoisme, dan Jaina. Kepercayaan yang mereka anut memang melarang untuk menyantap beberapa macam tumbuhan, seperti bawang atau umbi-umbian.

Komunitas vegetarian atau vegan yang menganut agama Buddha menghindarkan bawang-bawangan karena bawang dipercaya adalah makanna yang bisa memancing hawa nafsu dan emosi.

Sedangkan untuk vegetarian atau vegan yang menganut agama hindu dan menggunakan teknik Ayurveda juga beranggapan jika bawang dan daging merpaka makanan yang bersifat penuh nafsu, perangsang, terasa peadas dan kuat, terlalu taham, dapat meningkatkan sisi negatif, meningkatkan nafsu keinginan dna meningkatkan tekanan darah.

Ayurveda merupakan system pengobatan holistic India kuno. Ayurveda sendiri terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu sattvic, rajasic, dan tamasic. Hanya kelompok rajasic sajalah yang tidak memakan bawang, sedangkan dua kelmpok lainnya tidak melarang.

Tapi kamu tahukan jika vegan dan vegetarian merupakan sesuatu yang berbeda? Vegetarian merupakan sekolompok orang yang tidak memakan daging hewan, namun masih memakan produk turunannya seperti telur dan susu. Sedangkan vegan merupakan kelompok orang yang sama sekali tidak memakan produk makanan dari hewani, seperti daging, susu, dan telur.

Ternyata, kelompok vegetarian juga dibagi kembali menjadi beberapa kelompok. Seperti semi vegetarian, pesco vegetarian dan lacto-ovo vegetarian.

Semi vegetarian merupakan vegetarian yang masih memakan daging pada waktu-waktu tertentu saja. Kelompok pasco-vegetarian tidak sepenuhnya menghindari semua jenis daging hewan, kelompok ini masih menyantap daging ikan dan hidangan laut. Sedangkan Lacto-ovo vegetarian merupakan kelompok vegetarian yang masih memakan produk turunan hewan seperti susu dan telur.

Setiap vegetarian dan vegan memiliki alasan masing-masing kenapa mereka memilih menjadi vegan atau vegetarian. Ada yang berdasarkan kepercayaan seperti vegetarian yang tidak memakan bawang, atau karena alasan medis karena tubuhnya sudah tidak mampu menerima produk hewani. Atau bisa jadi karena ingin mendapatkan kesehatan tubuh yang jauh lebih maksimal dengan menghindarkan produk hewani.

 

savage love

Savage Love yang Lagi Viral di TikTok Bakal Diremix oleh BTS dan Jason Derulo!

anhedonia

Anhedonia, Kondisi Seseorang yang Sulit Merasa Bahagia