in

Mengemas Sosok Alien dalam Film

alien dalam film
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sosok alien sudah banyak dipercaya sebagai makhluk nyata. Di industri perfilman sendiri, sudah banyak sosok alien dalam film. Mulai dari era 80-an hingga kini, nyatanya film yang menghadirkan sosok alien masih laku dan menarik perhatian penonton.

Edge of Tomorrow

Film ini dirilis pada 2014. Dibintangi oleh aktor kawakan Tom Cruise, film ini memiliki jalan cerita tentang invasi bumi oleh para makhluk asing tersebut. Film Edge of Tomorrow ini mengambil setting waktu di masa depan.

Sejumlah alien ras Mimic datang dari sebuah planet. Mereka dapat mengalahkan pasukan militer dari berbagai negara. Di sinilah misi dari Tom Cruise untuk membunuh para pimpinan alien, tentu saja dibantu oleh pimpinan militer yang lainnya.

Arrival

Ditayangkan pada 2016, film ini didasarkan pada cerita pendek berjudul Story of Your Life karya Ted Chang. Film ini sendiri menggunakan tiga bahasa sekaligus, yaitu Inggris, Rusia, dan Mandarin.

Cerita bermula ketika seorang ahli bahasa bernama Louise ditugaskan untuk menerjemahkan maksud kedatangan satu alien. Alien tersebut memiliki sandi bahasa tulis yang sangat rumit. Meskipun demikian, sebagian besar pihak bersikukuh bahwa alien tersebut datang membawa ancaman.

Independence Day: Resurgence

Film ini merupakan sekuel dari film berjudul Independence Day yang tayang dua puluh tahun sebelumnya. Pada 2016, film Independence Day Resurgence ini memiliki alur cerita yang masih berlanjut dari cerita sebelumnya.

Jika di film sebelumnya alien yang datang telah dipenjara, kali ini ia meminta bantuan kepada rekan-rekannya di luar angkasa.

Oblivion

Film berdurasi 124 menit ini dirilis pada 2013. Lagi-lagi, Tom Cruise didaulat menjadi penyelamat bumi dari serangan alien. Cerita bermula pada 2073, di saat tepat 60 tahun penyerangan alien pada bulan yang menyebabkan satelit bumi tersebut hancur.

Pacific Rim

Dirilis pada tahun yang sama dengan Oblivion, cerita dari Pacific Rim memiliki latar waktu yang lebih dahulu, yakni 2020-an. Meskipun demikian, film ini sama sekali tidak memiliki jalan cerita yang sama.

Pacific Rim bercerita tentang alien yang datang melalui sebuah portal di Samudera Pasifik. Demi menghadapi serangan alien, dibuatlah robot-robot raksasa yang dikendalikan minimal oleh dua orang.

mengatasi kejenuhan dalam hubungan

Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Hubungan

berbagai genre musik

Yuk, Cari Tahu Berbagai Genre Musik Populer