in

Mengenal 5 E-Commerce yang Paling Sering Dikunjungi

E-commerce
Foto: pixabay

Ngobrolin.idE-commerce atau perdagangan elektronik kini menjadi salah satu metode transaksi yang paling sering digunakan, terutama oleh pengguna internet. Dikutip dari kompas.com pada 2018, jumlah pembeli online Indonesia mencapai 11,9 persen dari total populasi.

Ada banyak e-commerce yang berkembang di Indonesia. Kira-kira, apa saja ya e-commerce yang paling sering dikunjungi di Indonesia? Yuk, simak informasi berikut!

Lazada Indonesia

Traffic pengunjung aplikasi ini diperkirakan mencapai 118 juta pengunjung setiap bulannya. Lazada merupakan perusahaan yang didirikan oleh Rocket Internet pada 2011. Marketplace ini sudah diakusisi Alibaba untuk operasional di Asia Tenggara pada 2016.

Tidak cuma di Indonesia, Lazada juga dapat ditemui di negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Vietnam.

Tokopedia

Tokopedia adalah marketplace terbesar yang didirikan di Indonesia. Traffic pengunjung yang mencapai 110 juta orang setiap bulan, Tokopedia juga memungkinkan individu membuka akun untuk menjual produk mereka.

Startup yang didirikan William Tanuwijaya ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai toko online yang paling sering dikunjungi. Hal ini tidak lepas dari suntikan dana investasi yang diberikan oleh investor, salah satunya adalah Japan’s Softbank dan Sequola Capital, tempat pengajuan modal yang sangat terkenal dari Amerika Serikat.

BukaLapak

Bersama Tokopedia, BukaLapak juga startup buatan Indonesia yang berhasil merajai pasar di negaranya sendiri. Traffic pengunjung yang mencapai rata-rata 100 juta orang setiap bulan membuat aplikasi e-commerce besutan Achmad Zaky ini menduduki peringkat ketiga yang sering dikunjungi.

BukaLapak juga menyediakan akses bagi individu ataupun korporasi untuk membuka tempat usaha online mereka.

Blibli

Mengusung konsep online shopping mall, Blibli memiliki berbagai produk andalan mulai dari komputer, gadget, fashion, kesehatan dan kecantikan, kebutuhan ibu dan anak, kebutuhan dekorasi rumah, sampai otomotif.

Blibli juga menyediakan layanan bagi pengunjung berupa promosi, tiket, dan voucher dengan sistem poin yang bisa dikumpulkan dengan melakukan transaksi melalui Blibli.

E-commerce ini juga merupakan karya anak bangsa, dan merupakan produk pertama dari PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum.

Shopee Indonesia

Terus merangkak naik, Shopee Indonesia lebih fokus pada penggunaan aplikasi sebagai alat utama mereka melakukan penjualan online. Tak hanya di Indonesia, perusahaan yang berkantor pusat di Singapura ini berada di bawah naungan SEA Group.

Popularitas marketplace ini melejit setelah menggandeng BlackPink, idol group asal Korea Selatan yang tengah naik daun sebagai ambassador produk dan terus-menerus memberikan diskon menarik bagi konsumennya.

bakso raksasa dan bakso kerikil

Bakso Raksasa dan Bakso Kerikil, Opsi Unik untuk Para Pencinta Bakso

salad buah dan sayur

Ngemil Sehat dan Nikmat dengan Salad Buah dan Sayur