in ,

Mengenal Lebih Dekat Tipe-tipe Retro

tipe-tipe desain retro yang khas

tipe retro
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Apa yang muncul di kepala kamu jika mendengar kata ‘retro’? Barang lama? Gaya klasik? Ya, retro memiliki pengertian merupakan budaya, gaya, tren, dan mode ‘tua’ yang lebih luas maknanya dan berasal dari zaman post-modern pada 1950-an. Ternyata, retro pun memiliki banyak tipe. Simak beberapa tipe-tipe retro.

Retro art

Gaya retro art merupakan bagian dari seni berupa pop art yang pernah berkembang dan menjadi populer pada 1940—1950. Pada saat itu permintaan desain grafis cenderung lebih eye catching, simpel, dan mudah untuk diproduksi. Pada saat itu retro art terpampang sangat jelas pada iklan-iklan produk dan membuat tren ini semakin berkembang hingga menarik hati masyarakat kala itu.

Retrogaming

Tipe retrogaming merupakan sebutan untuk seluruh game yang pernah populer pada zaman dulu. Beberapa contoh game yang masuk dalam retrogaming adalah Atari 2600, Nintendo, Tetris, Mega Drive, Game Boy, dan Dreamcast. Saat ini seluruh retrogaming tersebut sudah dapat dinikmati dan diakses melalui emulator dan hardware tertentu, dan bahkan sudah dapat diakses melalui telepon genggam. Meskpiun demikian, fisik dari retrogaming tetap menjadi pilihan favorit.

Retro fashion

Retro fashion merupakan sebutan untuk gaya berpakaian yang mengambil referensi gaya pakaian zaman dulu. Gaya berpakaian ini dapat terlihat dari pemilihan kain yang digunakan serta beberapa aksesoris yang sangat khas zaman dulu.

Beberapa fesyen yang sangat ciri khas dengan retro adalah penggunaan tas kulit, jeans di bawah pinggul, sepatu funky, dasi kecil, skinny jeans, kacamata hitam besar, jaket, fedora, dan lain-lain.

Retro sport

Retro sport merupakan gaya olahraga yang terkenal pada zaman dulu. Biasanya, gaya ini akan terlihat pada fesyen jaket seperti logo sepak bola yang pernah populer dan desain logo-logo klub olahraga zaman dulu.

Retro musik

Pada masa dulu musik dansa sangat terkenal dan bahkan menjadi ciri khas dari gaya retro. Pada akhir 1960-an, genre musik psychedelic mulai populer dan hingga sekarang menjadi ciri khas gaya retro.

puasa medsos

Jenuh Bermain Media Sosial? Coba Dulu Puasa Medsos

teman toxic

Hindari Hubungan dengan Teman Toxic, Begini Ciri-Cirinya