in ,

Mengenal Sari Nurmayani, Produsen Tisane yang Mendunia

anak muda Indonesia yang mulai mengenalkan produk tisane

tisane
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Apakah kamu pernah meminum teh tapi kandungannya bukan dari daun teh, tetapi dari bunga-bungaan serta berbagai macam tumbuhan lainnya? Kalau iya, berarti kamu telah meminum tisane bukan teh.

Tisane merupakan teh herbal yang tidak memiliki kandungan daun teh atau ada yang sering menyebutnya dengan teh palsu. Tisane sendiri bisa berasal dari berbagai macam bunga dan daun. Cara penyajiannya sama dengan teh, daun atau bunga dikeringkan lalu diseduh dengan air panas. Istilah tisane memang masing jarang di Indonesia.

Adalah Sari Nurmayani yang mulai mengembangkan produk tisane lokal. Tahukah kamu bahwa peluang usaha produk teh herbal ini masih sangat besar di Indonesia. Sebab, sebagian besar kebutuhan produk teh herbal ini masih dipasok dari luar negeri alias impor.

Sari melihat peluang tersebut dan mulai mencoba untuk berinovasi. Ia bersama timnya mendirikan griin.id, perusahaan yang menghasilkan berbagai macam produk diversifikasi pertanian. Sari memulai usahanya dengan membuat produk Authenticitea yang merupakan blended tea dari berbagai kekayaan hayati Indonesia.

Dalam mendirikan usahanya ini, Sari tak hanya terfokus pada keuntungan yang akan didapatkan. Sari juga mengadakan bimbingan dan membagikan ilmunya kepada para petani bagaimana cara berkebun dengan baik, memilih bibit yang baik, hingga cara memanen yang benar.

Perusahaan yang Sari dirikan juga menyediakan bibit unggul. Nantinya, produk tani yang dihasilkan dari kelompok tani binaan Sari akan dibeli dengan harga yang adil. Setelahnya, Sari akan mengolah produk tersebut menjadi blended tea, oleoresin, dan hydrosol. Semua proses produksi tersebut Sari namakan dengan fair business practice.

Tak hanya memasarkan di dalam negeri, Sari sedang berencana memasarkan produk yang dibuatnya dari kulit biji kopi ke Kyoto dan Tokyo. Selain itu, Sari sedang memasuki tahap negosiasi untuk memasarkan produk yang ia dan tim griin.id buat ke Dubai dan Oman. Saat ini, Sari sudah berhasil melakukan ekspor oleoresin ke Belanda.

Jadi, kamu sudah mencicipi rasa tisane apa saja? Jangan salah menyebutkannya, ya. Biar terlihat lebih keren, gitu.

Kucumbu Tubuh Indahku, Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2019

kopi tubruk

Simak Cara Membuat Kopi Tubruk