in ,

Mengenang Lagu Terbaik Jamrud, Band Rock Legendaris Indonesia

Band rock yang satu ini melahirkan lagu-lagu rock terbaik

lagu terbaik Jamrud
Foto: instagram jamrud_official

Ngobrolin.id — Sebagai salah satu band cadas yang lahir lebih dari dua dekade silam, Jamrud sudah banyak menelurkan karya. Beberapa lagu terbaik Jamrud bahkan masih bisa kamu dengar hingga sekarang. Meskipun sudah banyak berganti personil, musik-musik yang mereka produksi masih sangat nyaman didengarkan, lho.

Pelangi di Matamu

Menjadi salah satu lagu rock paling populer di Indonesia, lagu Pelangi di Matamu bisa kamu jumpai di album Ningrat yang dirilis Jamrud pada 2000. Album ini sendiri menyabet hingga 5 penghargaan AMI Award pada tahun tersebut. Pencapaian ini tentu bukan sembarangan mengingat grup band rock sangat jarang menyabet penghargaan sebanyak itu. Pelangi di Matamu sendiri masih sering diputar hingga kini.

Selamat Ulang Tahun

Ngaku, deh. Kamu pasti pernah kan menyanyikan lagu yang satu ini saat temanmu berulang tahun? Selamat Ulang Tahun menjadi lagu yang mengantarkan grup asal Bandung tersebut meraih penghargaan sebagai Grup Rock Terbaik AMI Award 2002 dan Gen-B 2002.

Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang mewarnai puncak karier Jamrud di era 2000-an awal. Selamat Ulang Tahun menjadi salah satu lagu yang direkam di Studio 301 Sydney, dan bisa kamu temukan dalam album Sydney 090102.

Surti-Tejo

Lagu ini masih terdapat dalam album terbaik Jamrud, Ningrat yang dirilis pada 2000 silam. Single ini memiliki lirik yang unik dan musik yang nyentrik. Alih-alih menceritakan tentang perasaan kepada kekasih, Surti-Tejo justru menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih bernama Surti dan Tejo yang lama berpisah sebab Tejo merantau.

Berakit-rakit

Pada 1998, Jamrud merilis album ketiga mereka berjudul Terima Kasih. Dalam album tersebut, kamu bisa mendengarkan salah satu single berjudul Berakit-Rakit. Suara legendaris Krisyanto menyanyikan lagu ini dengan penuh semangat.

Putri

Terdapat pada album kedua yang dirilis 1997, lagu ini cukup populer pada masanya. Album yang mengayomi single ini juga berjudul Putri, mencapai penjualan hingga 25 ribu keping. Lagu ini menceritakan realitas ibu kota yang dialami seorang gadis bernama Putri.

pasangan selingkuh

3 Penyebab Pasangan Selingkuh yang Harus Kamu Waspadai

stadion sepak bola terbesar di dunia

8 Stadion Sepak Bola Terbesar di Dunia