in

Menghilangkan Noda Pakaian dengan Trik Mudah Ini

menghilangkan noda pakaian
Foto: unsplash

Ngobrolin.id — Menghilangkan noda pakaian emang gampang-gampang susah. Kalau nodanya belum menempel lama dan berasal dari sumber yang mudah hilang, sih, nggak masalah ya guys. Tapi gimana jadinya kalau noda-noda tersebut justru nempel permanen di pakaian kita? Tenang. Ngobrolin.id punya tipsnya! Yuk, coba cara menghilangkan noda pakaian dengan trik mudah ini!

Noda kuning karena keringat

Ada dua cara untuk bersihkan noda kuning karena keringat. Pertama, bisa menggunakan lemon. Dan kedua, kamu bisa gunakan baking soda.

Noda lipstik

Kamu bisa bersihkan noda bekas lipstik pakai sabun cuci piring. Selain itu, kamu bisa gunakan alkohol dengan cara mencelupkannya ke tisu atau kapas, kemudian dioleskan pada noda. Jangan digosok, ya. Cukup dibersihkan perlahan saja.

Noda terkena red wine

Nggak sengaja menumpahkan red wine? Solusinya adalah white wine. Gunakan white wine untuk membersihkan noda tersebut, ya.

Noda kopi

Kamu bisa bersihkan sisa noda kopi dengan bantuan cuka.

Noda tinta

Noda tinta membandel memang menyebalkan. Tapi kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan hair spray yang mengandung aerosol. Caranya dengan menyemprotkannya ke noda. Cara lainnya, kamu bisa gunakan aseton alias bahan pembersih kutek kuku.

Noda cokelat

Noda bekas cokelat dapat dibersihkan dengan cairan pencuci piring, lho.  Selain itu, kamu juga bisa gunakan susu berlemak (bukan susu kental manis, ya) yang dioleskan pada noda pakaian. Gosok perlahan, kemudian bilas. Jika sudah, cuci seperti biasa.

Noda darah

Nggak sengaja terkena darah karena tangan atau kaki ada yang terluka? Kamu bisa bersihkan noda darah tersebut dengan cuka.

Noda minyak

Untuk menghilangkan noda minyak yang membekas di pakaian kamu, coba gunakan minyak kayu putih di sekitar noda tersebut. Kamu juga bisa coba bersihkan dengan cairan pencuci piring dan sikat gigi. Gosok perlahan dengan sikat gigi setelah diberikan cairan pencuci piring. Bilas, dan cuci seperti biasa.

Noda buah

Cara menghilangkan noda karena buah adalah menggunakan jus lemon dan air untuk merendam pakaian. Setelah direndam kurang lebih 30 menit, bilas dengan air mengalir. Selanjutnya, coba cuci pakaianmu seperti biasa.

startup lokal unik

Coba Yuk Pakai Jasa Startup Lokal Unik Ini

kemeriahan Lazada Super Party

Kemeriahan Lazada Super Party Bikin Penonton Gagal Move On