in

Mengulik Beragam Profesi Raditya Dika

profesi Raditya Dika
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Raditya Dika dikenal memiliki sosok yang sangat kreatif. Terbukti dari beragam profesi Raditya Dika yang out of the box dan banyak menjadi inspirasi orang lain. Apa saja?

Penulis buku komedi

Mengawali karier menulisnya lewat novel Kambing Jantan, ayah satu anak ini mendulang kesuksesan untuk buku-buku tersebut dan seri sesudahnya. Kambing Jantan sendiri merupakan novel komedi dengan konsep yang belum banyak dikembangkan saat itu. Buku itu berisi mengenai cerita sehari-hari anak pertama dari lima bersauda ini.

Setelah kesuksesan novel pertama tersebut, Raditya Dika juga terus menerbitkan buku lainnya. Masih dalam nuansa komedi yang kental, buku-buku tersebut antara lain adalah Manusia Setengah Salmon, Marmut Merah Jambu, dan yang terbaru Ubur-Ubur Lembur dicetak pada 2018.

Selebtwit

Selain memiliki banyak penggemar berkat bukunya, Radit juga memiliki pengikut yang sangat banyak di akun media sosial Twitter. Hingga kini, suami Anissa Aziza ini pernah menjadi salah satu pemegang akun Twitter dengan jumlah followers terbanyak.

Celetukan yang lucu dan spontan acapkali dilontarkan oleh pria humoris ini. Hal tersebut mengundang banyak like dan retweet. Sayangnya, kini Radit sudah tak lagi fokus di media sosial ini. Tenang, kamu masih bisa menjumpainya di akun Instagram-nya.

Selebgram

Caption yang nyeleneh dan foto dengan pose unik jadi pundi love Raditya di akun Instagram miliknya. Foto dan caption yang ia unggah sering kali justru menjadi bahan bercandaan bagi para pengikutnya.

YouTuber

Sebelum rekor miliknya diambil alih oleh Atta Halilintar, Raditya Dika merupakan YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak pada masanya. Beragam konten menarik pernah ia unggah. Bahkan, konten-konten miliknya juga langganan masuk trending di YouTube Indonesia.

Kariernya di YouTube bermula dari serial komedi Malam Minggu Miko yang menceritakan tentang Miko, seorang pemuda yang mencari kekasih namun selalu diterpa kesialan. Kontennya pun kini semakin beragam. Review makanan, konten mistis, berbagai tips, sampai stand up comedy dan cover lagu (tentu saja dengan suara sumbang) pernah ia lakukan.

Stand Up Comedy

Tak bisa dipungkiri bahwa hadirnya jenis komedi baru, stand up comedy, di Indonesia salah satunya berkat jasa pria berumur 34 tahun ini. Raditya Dika merupakan satu dari lima orang pendiri komunitas stand up comedy pertama di Indonesia.

Ia juga dikenal memiliki materi yang lucu dan berbobot. Bahan yang ia bawakan selalu ‘pecah’ dan membuat penontonnya tertawa puas. Penyampaian yang apa adanya namun dilirik dari sudut pandang berbeda membuat pesonanya sebagai komika tak pernah luntur.

Sutradara film

Sukses dengan buku-bukunya, Raditya Dika mencoba merambah dunia visual. Film yang pernah ia sutradarai kebanyakan juga ia bintangi sendiri. Kambing Jantan adalah debut pertamanya menjadi aktor. Sementara, Malam Minggu Miko yang diangkat dari serial miliknya adalah debutnya berkiprah sebagai sutradara.

Kini, pria yang pernah tinggal di Jepang dan Australia ini sudah menyutradarai belasan film. Dalam film tersebut, ia juga berperan sebagai penulis skenario dan sebagian besar juga mengambil peran sebagai aktor.

nama negara-negara di Eropa

Unik, Berikut Asal Kata Nama Negara di Eropa Ini

bahan kimia tabir surya

Bahan Kimia Tabir Surya Ternyata Bisa Masuk ke Aliran Darah