in

Menikah, Simak Fakta Lainnya Seputar PewDiePie

Youtuber yang satu ini memang sangat legendaris!

fakta PewDiePie
Foto: instagram pewdiepie

Ngobrolin.id — Youtuber PewDiePie baru saja mengumumkan kabar bahagia. Bersama sang kekasih, ia melangsungkan pernikahannya pada Senin (19/8) di Kew Gardens, London Barat, Inggris. Dikenal sebagai YouTuber nonperusahaan dengan jumlah subscriber terbanyak, yuk simak fakta-fakta PewDiePie berikut.

Bukan nama asli

Menggunakan nama panggung PewDiePie, nama asli dari pria berusia 29 tahun tersebut memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Nama PewDiePie sebenarnya bukan nama akun pertamanya. Mulanya, ia membuat akun YouTube dengan nama PewDie. Namun karena lupa kata sandi untuk membuka akun tersebut, ia kemudian membuat ulang channel YouTube-nya dengan nama PewDiePie.

Menikah dengan perancang busana

Setelah mengenal selama delapan tahun, PewDiePie akhirnya menikahi kekasihnya, Marzia Bisognin. Marzia sendiri merupakan mantan beauty vlogger yang telah berhenti dari dunia YouTube setelah tujuh tahun berkarya. Ia pernah terkenal dengan nama channel YouTube CutiePieMarzia. Kini, ia fokus sebagai perancang busana dan entrepreneur.

Jumlah subscriber

Bukan rahasia lagi bila PewDiePie dikenal sebagai YouTuber dengan jumlah subscriber yang sangat banyak. Kini, ia memiliki lebih dari 100 juta subscriber, melampaui jumlah penduduk negara asalnya. Sempat bertarung sengit, rekornya sebagai pemilik jumlah subscriber terbanyak akhirnya kalah oleh T-series dengan selisih kurang lebih 10 juta subscriber dan terus mengalami fluktuasi.

Pendapatan dan amal

Pria kelahiran Gothenburg, Swedia pada 24 Oktober 1898 ini dikenal sebagai salah satu YouTuber yang paling royal dalam beramal. Ia merupakan donatur bagi organisasi seperti WWF atau World Wide Fund for Nature dan Save the Children.

Kini, dengan banyaknya subscriber dan viewers YouTube miliknya, PewDiePie bisa mengantongi hingga 6,5juta Euro per bulan. Jika dirupiahkan, nilainya kurang lebih berkisar Rp113miliar. Wow! Fantastis, ya! Penghasilan ini ia peroleh dari berbagai sumber mulai dari adsense hingga kontrak iklan.

Tidak ada yang instan

Perjuangan PewDiePie hingga di titik sekarang bukanlah sesuatu yang ia dapatkan dengan instan. Felix sendiri memutuskan untuk keluar dari Chalmers University of Technology agar bisa lebih fokus sebagai YouTuber. Tentu saja aksinya itu banyak ditentang orang-orang terdekatnya. Namun dengan kerja keras bahkan hingga rela berjualan hot dog untuk bertahan hidup, semua itu bisa terbayar.

tips menggunakan clay mask

Tips Menggunakan Clay Mask, Jangan Sampai Salah

Taylor Swift

Sudahi Kisruh, Taylor Swift Hendak Rekam Ulang Albumnya