in ,

Menilik Perjalanan Karier Agnez Mo

Karier Agnez Mo
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Pasti udah nggak asing lagi dong dengan penyanyi multitalenta yang satu ini? Karier Agnez Mo sendiri sudah melejit sejak usianya masih belia. Sudah lebih dari dua dekade berkarya, namanya masih tak luntur digerus para pendatang baru.

Penyanyi cantik ini terlahir dengan nama Agnes Monica Muljoto. Sejak kecil, ia sudah mulai terbiasa dengan berbagai kesibukan. Mula dari kursus piano, bahasa Inggris, seluncur es, hingga bulu tangkis ia jalani sehari-hari. Termasuk dalam urusan tarik suara, Agnez bergabung dengan beberapa kursus vokal sekaligus.

Agnez kecil meluncurkan album kanak-kanak pertamanya saat usianya baru menginjak enam tahun. Album tersebut bertajuk Si Meong. Album kedua Agnez, Yess!, berhasil melambungkan namanya sejak ia berduet dengan penyanyi cilik lainnya, Eza Yayang.

Disusul dengan album ketiga Bala-Bala semakin mengukuhkannya menjadi salah satu artis cilik paling populer pada masanya. Bakatnya di dunia entertaiment semakin berkilau sejak ia menjadi presenter anak di berbagai acara televisi.

Agnez remaja tak hanya puas dengan pencapaiannya semasa kecil. Ia merambah dunia seni peran di sinetron Lupus Millenia dan Mr. Hologram. Pada 2000, ia terlibat dalam pembuatan sinetron Pernikahan Dini. Di sinema tersebut, ia berpasangan dengan aktor kenamaan Sahrul Gunawan.

Aktingnya membuahkan berbagai penghargaan. Salah satunya, ia berhasil menyabet gelar ‘Aktris Terfavorit’ pada Panasonic Awards 2001 dan 2002. Berbagai judul sinetron semakin marak ia bintangi. Popularitasnya pun meningkat tajam.

Sering tampil di televisi tak menghalanginya untuk terus berkarya di dunia musik. Pada 2003, ia mengukuhkan album dewasa pertamanya yang berjudul And the Story Goes. Tak main-main, banyak musisi ternama turut andil dalam pembuatan album ini. Mulai dari Ahmad Dhani hingga Melly Goeslaw.

Album tersebut mendapatkan predikat double platinum setelah mencapai penjualan lebih dari 300 ribu kopi. Prestasinya pun diakui lewat berbagai penghargaan, salah satunya sebagai ‘Artis Pop Solo Wanita Terbaik’ pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2004.

Tak kalah meledak, album keduanya yang bertajuk Whaddup A..?! juga mencuri perhatian khalayak Indonesia. Album itu diluncurkan pada akhir 2005 dan kembali menghadirkan banyak nama besar untuk pembuatannya, termasuk Dewiq, Melly Goeslaw, dan Andi Rianto.

Jika album pertamanya meraih double platinum, album keduanya justru berhasil menembus triple platinum dengan total penjualan lebih dari 450 ribu kopi. Album ketiganya, Sacredly Agnezious menjadi album terakhirnya sebelum ia berkarier di kancah internasional.

Kini, Agnez Mo tengah disibukkan oleh berbagai aktivitasnya. Mulai dari penyanyi, brand ambassador banyak produk, dan segudang aktivitas lainnya. Suara soprannya tetap dinanti masyarakat Indonesia untuk kembali menggebrak panggung hiburan.

kuliner khas Surabaya

Kuliner Khas Surabaya yang Patut Dicoba

novel terbaik Tere Liye

Yuk, Baca Rekomendasi Novel Terbaik Tere Liye