in

Menu Buka Puasa yang Mulai Dirindukanka Puasa yang Mulai Dirindukan

ramdhan sebentar lagi, takjil menjadi yang dinanti

menu buka puasa
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Sebentar lagi memasuki bulan Ramadan dan umat Muslim di seluruh dunia akan melaksanakan puasa satu bulan penuh. Ada banyak kebiasaan yang dikangenin dari bulan Ramadan, salah satunya menu buka puasa yang biasanya banyak tersebar di pinggir jalan saat sore hari hingga menjelang buka puasa. Berikut ini deretan makanan yang sebenarnya bisa ditemukan di hari-hari biasa, tapi memiliki kesan yang berbeda saat bulan Ramadan.

Lontong

Nasi santan yang dibungkus dalam daun pisang serta diberi isian sayur atau semacamnya menjadi makanan yang paling sering dijumpai menjelang waktu maghrib di bulan Ramadan. Lontong biasanya dihidangkan bersama bumbu kacang yang menambahkan sensasi pedas. Lontong sering digunakan menjadi menu buka puasa karena dianggap simpel dan mengenyangkan serta sudah menyediakan asupan energi dengan rasa yang lezat.

Gorengan

Nah ini kudapan lainnya yang hampir selalu ada menemani kamu berbuka puasa. Gorengan memang mampu menambah nafsu makan apalagi jika disandingkan dengan cabai rawit. Tapi tentunya kamu harus lebih hati-hati, jangan terlalu banyak mengonsumsi gorengan karena minyaknya kurang baik. Sebaiknya, buat sendiri gorengan di rumah, lebih sehat dan pastinya bisa disesuaikan dengan selera kamu.

Es buah

Es buah menjadi pilihan yang tepat untuk melepas dahaga kerongkongan yang kering. Perpaduan dari segarnya buah-buahan dengan air susu yang dicampur sirup dan gula membuat buka puasa kamu menjadi lebih manis. Selain melepaskan dahaga, buah-buahan yang digunakan dapat menjadi sumber serat dan vitamin yang baik bagi tubuh kamu yang sedang menjalani ibadah puasa.

Kolak

Saat ini ada banyak macam kolak yang bisa kamu jumpai. Kolak menjadi kudapan manis favorit yang bisa mengenyangkan perut setelah berpuasa satu hari penuh. Kamu bisa memilih kolak biji salak, kolak pisang, kolak ubi, atau kolak versi kamu sendiri.

Zuppa soup

Terdengar berbeda dari makanan-makanan sebelumnya, tapi zuppa soup sebenarnya bisa menjadi menu buka puasa yang lezat. Rasanya yang gurih serta tidak menimbulkan efek terlalu kenyang sangat tepat dikonsumsi untuk buka puasa.

 

 

 

 

bosan makan

Rasa Bosan Makan Makanan yang Itu-itu Saja Sudah Muncul? Ini Tipsnya!

zero waste

Gaya Hidup Zero Waste yang Mulai Dilirik Orang