in ,

Menu Candle Light Dinner yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Makan malam romantis nggak harus bikin dompet tipis

Menu candle light dinner
Foto: freepik

Ngobrolin.id Menu candle light dinner alias makan malam romantis dengan pasangan identik dengan masakan Eropa yang rumit. Padahal, ada beberapa menu yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Selain lebih hemat, kamu pun bisa menyesuaikan rasanya sesuai selera. Candle light dinner di balkon atau meja makan nggak akan kalah romantis, lho.

Garlic bread

Menu candle light dinner
Foto: pixabay

Roti dengan cita rasa gurih yang satu ini merupakan makanan pembuka yang sangat populer di Eropa. Garlic bread terbuat dari roti baquette khas Prancis yang diiris lebih kecil. Roti ini kemudian diolesi dengan campuran mentega, minyak sayur, bawang putih, garam, dan daun peterseli kering. Panggang sebentar hingga kecokelatan dan garlic bread siap disajikan.

Fettucine carbonara

Menu candle light dinner
Foto: freepik

Makanan yang satu ini bisa digunakan sebagai menu utama saat candle light dinner dengan pasanganmu. Kamu perlu menyiapkan pasta fettucine atau jenis pasta lainnya jika kamu kurang suka. Masak dengan minyak sayur dan krim kental. Tambahkan potongan jamur champignon saat memasak, serta daun peterseli ketika sudah matang.

Chicken barbeque

Menu candle light dinner
Foto: pixabay

Menu barbeque juga bisa jadi referensi menu candle light dinner favoritmu. Masak ayam dengan bumbu barbeque, kemudian bakar atau panggang hingga matang. Sebagai pendamping, kamu bisa merebus sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung. Buat juga potato wedges agar sajian di meja makan lebih lengkap.

Ice cream cake

Menu candle light dinner
Foto: freepik

Makanan yang satu ini mungkin merupakan menu candle light dinner yang paling mudah pembuatannya. Kamu hanya perlu menyiapkan kue kesukaanmu dan juga es krim favoritmu. Ice cream cake bisa digunakan sebagai makanan penutup.

Cara membuatnya adalah dengan memotong kue dan meletakkan di wadah kecil. Kue ini bisa berupa brownies, red velvet, atau tiramisu. Tambahkan satu atau dua scoop es krim vanila atau rasa apa saja di atasnya. Berikan hiasan berupa potongan kacang, selai cair, cokelat, dan sebagainya. Ice cream cake pun siap menyejukkan makan malammu.

Oreo Cheesecake

Menu candle light dinner
Foto: freepik

Sebagai makanan penutup, kamu juga bisa menyajikan menu cheesecake. Salah satu variannya adalah dengan menggunakan oreo cheesecake. Bahan yang diperlukan adalah susu full cream, keju, gula pasir, susu kental manis, tepung maizena, dan satu bungkus oreo.

Campurkan bahan-bahan tersebut, kecuali tepung maizena, dan aduk di atas api kecil. Tambahkan maizena yang sudah dilarutkan. Jika sudah mendidih, matikan api dan masukkan cheesecake ke cetakan. Tunggu hingga dingin.

memilih smartphone

Mau Beli Ponsel Baru? Perhatikan Fitur Ini

Manfaat minum kunyit asam

Manfaat Minum Kunyit Asam Saat Menstruasi