in

Menyambangi Awal Mula MarcoMarche Berdiri

MarcoMarche merupakan
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Kalau kamu penggemar musik indie, pasti sudah nggak asing dong sama duo yang satu ini? Ya, MarcoMarche merupakan duo musik beranggotakan Asterina dan Duta. Ternyata, awal mula MarcoMarche nggak langsung seperti sekarang, lho.

Memilih jalur indie, pada awalnya MarcoMarche mulai bermusik pada 2013. Bertempat di Jakarta, sepasang kekasih yang sama-sama suka bermusik ini membentuk sebuah duo.

Saat ini, anggota tetap MarcoMarche adalah Chintana Ayukinanthi dan Duta Pamungkas. Chintana memegang bagian vokal dan instrumen gitar serta ukulele. Sementara, Duta yang memainkan gitar juga ikut berperan sebagai vokalis.

Psst… sebenarnya, posisi Chintana dulunya dipegang oleh Asterina Anggraini. Sayang, ia tidak dapat melanjutkan kariernya di bidang musik. Sempat bimbang, Duta akhirnya memutuskan melanjutkan proyek musik ini.

Nama MarcoMarche sendiri diambil dari nama gitar kesayangan Duta dan Asterina. Marco adalah gitar milik Duta. Sementara, Asterina memiliki sebuah gitar bernama Marche. Kombinasi keduanya menginspirasi mereka untuk membentuk grup menggunakan nama gabungan tersebut.

Hingga kini, MarcoMarche masih konsisten mengambil aliran musik indie. Pop, folk, dan country mewarnai musik yang mereka bawakan. Tak lupa sedikit musik eksperimental. Kedua personil MarcoMarche biasa bernyanyi sambil memainkan alat musik sekaligus.

Memasuki tahun ketiga, MarcoMarche menelurkan sebuah album bertajuk Warm House. Album ini dirilis pada 2016. Satu album tersebut mencakup sembilan lagu.

Single utama mereka adalah Senja dan Mentari. Petikan suara gitar yang dominan membuat lagu tersebut jadi sangat lembut didengarkan. Bertipikal lagu akustik, kamu bisa menjadikan lagu-lagu MarcoMarche sebagai penyemangat di playlist kesayanganmu.

Pada 2017, keduanya kembali mengeluarkan single yang berjudul Puisi Pagi dari album Down the Valley. Mereka merilis lagu tersebut dalam format digital.

Versi lengkap dari album tersebut baru dirilis pada 2018, satu tahun berikutnya. Di album baru tersebut, mereka lebih mengeksplor musikalitas mereka. Berbagai tambahan instrumen musik diberikan seperti piano, ukulele, dan drum. Yang pasti, suara merdu Duta dan Chintana masih menemani di sepanjang album.

penyebab dan pencegahan skizofrenia

Mengenal Penyebab dan Pencegahan Skizofrenia

film tentang kuliner

Suka Makan? Coba Nonton Film tentang Kuliner Ini