in

Meriahkan Kejutan Teman Tanpa Bikin Kantong Menjerit

Membuat pesta kejutan untuk teman, tanpa keluar banyak uang. ini tipsnya!

Membuat pesta kejutan
Foto: unsplash

Ngobrolin.idMembuat pesta kejutan untuk teman itu asyik banget! Kita bisa menyiapkan banyak hal seperti dekorasi dan aksesori kejutan yang instagramable. Tapi, nggak selamanya bikin kejutan untuk teman itu mahal, lho. Cukup dengan cara-cara ini, kejutan yang kamu siapkan bisa bikin kantong aman sampai akhir bulan.

Balon huruf

Dekorasi yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Dengan menggunakan balon huruf, kamu bisa bikin tulisan yang kamu mau dan pastinya bisa diatur sesuai dengan budget. Balon huruf ini juga banyak macamnya, lho. Mulai dari yang berwarna perak, emas, sampai punya motif polkadot.

Lampu tumblr

Lampu tumblr akan bikin dekorasi ruangan jadi lebih meriah. Warnanya pun bisa kamu pilih berdasarkan tema yang kamu gunakan untuk dekorasi. Mulai dari warna netral seperti putih, kuning, atau putih tulang, warna-warna menyala seperti merah, hijau, atau biru, hingga warna-warni.

Balon blink-blink

Daripada beli balon blink-blink yang lebih mahal, kamu bisa beli balon polos berwarna bening, lho. Tambahkan kertas warna-warni mengilat di bagian dalamnya kemudian baru diisi dengan udara.

Photobooth

Ada dua alternatif photobooth yang bisa kamu gunakan untuk menghemat pengeluaran. Pertama, gunakan background berupa kain polos yang cukup lebar. Hiasi kain tersebut dengan tempelan beberapa hiasan yang menyala seperti lampu tumblr di sekelilingnya, kertas metalik yang dipotong lingkaran, atau tempelan lainnya.

Kamu bisa juga gunakan kertas krep. Kertas jenis ini tersedia dalam berbagai warna yang menarik. Kamu bisa menggunakan kombinasi beberapa warna kemudian gantungkan kertas tersebut dari atas ke bawah hingga mencapai lebar yang diinginkan.

Aksesori untuk foto

Keberadaan photobooth akan kurang lengkap tanpa adanya tambahan aksesori nan lucu. Buat aksesori lucu dan pastinya tanpa perlu modal besar dengan kertas karton yang kamu bentuk sendiri. Agar menarik, lapisi kertas karton yang tebal dengan kertas yang lebih tipis dan berwarna, seperti asturo. Beri tulisan atau hiasan lainnya.

Kue dan snack

Nggak perlu mewah, hidangan ini bisa kamu sajikan dengan mudah. Pertama, ganti kue tart dengan jenis kue lain yang harganya lebih murah. Kamu bisa pakai cup cake sebagai alternatif. Kamu juga bisa coba kue lain seperti brownies atau bolu, kemudian hias sendiri dengan buah dan krim.

Camilan pun demikian. Kamu bisa siapkan kue kering curah yang pastinya harganya lebih murah. Kamu bisa buat juga berbagai resep camilan sederhana tapi menarik. Siapkan minuman dengan membuat infused water, es sirup susu yang bisa dibuat sendiri, atau lainnya.

baklava khas Turki

Baklava Khas Turki, Sudah Pernah Coba?

Penyakit vitiligo

Vitiligo, Penyakit Kulit Belang yang Tak Menular