in

Milenial Harus Bijak dalam Mengelola Keuangan, Ini Alasannya!

bijak dalam mengelola keuangan
Foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Sebagai generasi milenial, kamu pasti menyukai kegiatan berupa traveling, hang out bareng teman, nonton konser, dan ngopi di tempat cozy. Hal tersebut tentunya memerlukan banyak biaya, bukan? Oleh karena itu, kamu harus bijak dalam mengelola keuangan.

Kadang, kegiatan-kegiatan menyenangkan itu kamu lakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan feed Instagram agar terlihat selalu up to date dan gaul. Padahal, kamu seharusnya juga memikirkan kehidupan jangka panjang, terutama soal finansial.

Harus kamu sadari, banyak generasi milenial yang akhirnya terlambat menyadari kalau gaya hidup mereka terlalu berlebihan saat mereka menyadari tak punya tabungan, bahkan terlilit utang.

Oleh karena itu, kaum milenial harus membuat strategi dalam mengatur keuangan mereka, yakni membuat perencanaan keuangan bulanan, mengontrol gaya hidup, menyiapkan tabungan, dana darurat, investasi, dan asuransi.

Ya, selain tabungan dan investasi, menyiapkan asuransi juga penting, lho. Sayangnya, masih banyak anak muda yang belum mengetahui pentingnya asuransi. Padahal, membeli asuransi bisa membantu ketika terjadi keadaan yang merugikan menimpa seseorang.

Penyebabnya ada beberapa faktor: mereka tidak tahu, tidak mengerti, atau merasa premi yang harus dibayar terlalu mahal. Padahal, jika cerdas mencari, kamu bisa mendapatkan produk asuransi yang tepat untuk kamu.

risiko penyakit kanker

Waspada! 7 Pekerjaan Ini Berpotensi Tingkatkan Risiko Penyakit Kanker

Kualitas udara di Jakarta

Kualitas Udara di Jakarta Buruk, Pakai Masker Antipolusi ya!