in ,

Minari, Film Korea Populer yang Masuk Nominasi Oscar 2021

film drama lainnya yang berhasil berlenggang ke panggung Oscar

film Minari
foto : instagram @minarimovie

Ngobrolin.id — Setelah euforia Parasite, tahun ini dunia perfilman Korea Selatan kembali dihebohkan oleh film Minari yang berhasil masuk beberapa nominasi penghargaan Oscar 2021.

Sebelum masuk di panggung Oscar, film Minari sudah lebih dahulu menyabet penghargaan sebagai Best Motion Picture Foreign Language pada Golden Globes. Selain itu, Minari juga mendapatkan beberapa penghargaan, seperti Sundance Film Festival LA hingga Chicago Critics Association Awards.

Cerita dalam film ini ternyata merupakan kisah nyata yang diambil dari pengalaman hidup sang sutradara, Lee Isaac Chung. Chung hidup bersama keluarga kecilnya di tengah perkebunan yang berada di Arkansas sejak 1980-an. Sebagai keluarga Asia yang hidup di Amerika, mereka harus bertahan hidup sambil mengejar impiannya di negeri Paman Sam tersebut.

Kisah dalam film ini dimulai saat Jacob, orang asli Korea mulai memutuskan pindah ke pedesaan di Amerika pada 1980-an setelah merasa gagal tinggal di California. Jacob membawa istri dan kedua anaknya ke Arkansas yang terlihat lebih membosankan agar kehidupan mereka lebih baik.

Selama proses adaptasi, dinamika keluarga Jacob mulai bergejolak. Suasana adaptasi tersebut semakin terombang-ambing dengan kehadiran sang nenek yang berwatak kasar, tetapi sebenarnya penyayang.

Selain itu, keluarga Jacob harus berhadapan dengan perbedaan budaya serta stereotip masyarakat setempat terhadap imigran.

Minari sendiri merupakan nama lain dari peterseli air. Nama tersebut digunakan karena hanya tanaman minari yang mampu tumbuh subur di lahan pertanian milik keluarga Jacob yang diturunkan dari sang nenek.

Film Minari bergenre drama yang menunjukkan kekuatan keluarga dalam menghadapi gelombang badai dalam kehidupan baru. Film besutan sutradara berdarah Korea yang tinggal di Amerika ini menampilkan banyak nilai kehidupan tentang rumah yang sesungguhnya.

Tahun lalu, Parasite berhasil memborong empat penghargaan dari Oscar, mulai dari Film Terbaik, Sutradara Terbaik untuk Bong Joo Ho, Film Berbahasa Asing Terbaik, dan Skenario Orisinil Terbaik.

Sementara itu, film Minari berhasil mendapatkan enam nominasi sekaligus, yakni Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actress, Best Orginal Screenplay, dan Best Original Score. Akankah Minari meneruskan jejak kesuksesan film Parasite?

 

bunga yang bisa dimakan

6 Bunga yang Bisa Dimakan

penghargaan film terburuk

Robert Downey Jr. Masuk Nominasi Ajang Penghargaan Film Terburuk