in , ,

Minimalis Masih Menjadi Tren Fashion yang Digemari di 2021

tren minimalis
foto: Unsplash

Ngobrolin.id — Setiap tahun tren fashion akan berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman. Sepertinya, di 2021 ini masyarakat lebih senang memakai baju yang terlihat sederhana, tidak banyak warna sehingga cenderung monokrom dan tidak banyak potongan. Gaya tersebut disebut dengan tren minimalis.

Perkembangan tren minimalis kemungkinan besar disebabkan oleh pandemi yang berkepanjangan sehingga banyak orang yang harus bekerja dari rumah. Jadi, banyak orang lebih memilih outfit yang sederhana tapi bagus.

Nah, di bawah ini merupakan ciri khas dari tren minimalis yang sedang disukai oleh banyak orang.

Penggunaan warna yang netral dan soft

Diprediksikan warna yang akan mendominasi tren fashion 2021 adalah netral dan soft. Kumpulan warna seperti eart thone, lavender, cream, olive green, hingga warna lilac bisa menimbulkan kesan yang tenang, ceria, tapi tidak terlalu menonjol atau powerfull. Namun, ada juga warna-warna cerah yang masih disukai oleh pasar, seperti warna kuning dan hijau.

Motif lebih sederhana dan minimalis

Motif pakaian pada 2021 ini diprediksi oleh para fashion enthusiast akan lebih didominasi oleh motif print yang sederhana tetapi bisa membuat penampilan kamu terlihat lebih trendy dan stylish.

Motif lain yang diprediksi bakalan hype di tahun ini adalah bold print dan bold motives. Mengingat warna yang sedang tren pada tahun ini cenderung warna yang lebih tenang, calm, dan membawa kesejukan, jika digabungkan dengan motif bold print dan bold motives dapat membuat penampilan menjadi lebih bersemangat dan terlihat lebih ceria.

Menerapkan prinsip mengganti bukan menambah

Dalam fashion minimalis terkenal istilah mengganti bukan menambah. Jadi, kamu tidak perlu menambah fashion item ke dalam lemari koleksi, tetapi justru mengganti fashion item yang dirasa sudah rusak sehingga tidak bisa dipakai. Dengan begitu, isi lemari kamu tidak akan terlalu penuh dan kamu jadi tidak bingung saat memiliki pakaian karena terlalu banyak pilihan.

Aksesoris pelengkap

Fashion minimalis bisa tetap terlihat kece dan stylisht jika dilengkapi dengan aksesoris, seperti baguette bag berwarna pastel, scarf sutra, atau fringe bag berumbai.

 

permainan zaman dulu

5 Permainan Zaman Dulu yang Bikin Capek

merintis bisnis

5 Cara Menghilangkan Stres Saat Masih Merintis Bisnis