in ,

Mister Gepeng, Alih-alih Bawa Duit Sekoper Malah Diomelin Ibu Karena Buang-buang Pulsa

Siapa yang dulu pernah ketipu sama cerita Mister Gepeng?

Mister Gepeng
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Anak ’90-an pasti tidak asing dengan nama Mister Gepeng, hantu yang sempat fenomenal di awal 2000. Cerita urban legend ini menyebar begitu cepat di kalangan anak-anak sekolah di Jabodetabek, padahal zaman dulu teknologi informatika masih belum secanggih pada saat ini.

Penyebaran cerita urban legend Mister Gepeng terjadi secara mulut ke mulut, makanya gak heran kalau ceritanya simpang siur. Ada yang bilang mati kejepit lift, mati terlindas bulldozer, dan ada juga yang bilang mati di kamar mandi. Tidak ada sumber tepercaya yang mampu menyebutkan mana cerita yang benar karena cerita ini memang bohongan alias hoaks.

Namun, lucunya banyak anak sekolah yang percaya dengan cerita Mister Gepeng. Dulu, banyak penjual mainan yang menggunakan gerobak menjual buku cerita horor tentang kisah Mister Gepeng. Buku tersebut sangat murah. Kertas yang digunakan adalah kertas buram dengan desain cover yang menyeramkan. Nah, dari situlah sumber hiburan anak-anak ’90-an.

Mister Gepeng dikisahkan sebagai seorang pebisnis atau orang kaya yang mati terjepit ketika berada di lift. Rumornya, saat itu ia sedang membawa koper berisi duit. Namun yang lucunya, hantu ini malah bersemayam di toilet wanita, bukan di lift.

Dulu, banyak wanita yang mengaku melihat hantu ini. Entah benar atau tidak, yang jelas dulu banyak wanita lain yang termakan cerita dan akhirnya takut pergi ke kamar mandi sendirian.

Katanya Mister Gepeng ini bisa datang kalau kamu menelepon ke nomor 7777777. Ketika telepon diangkat, kamu bisa langsung mendapatkan uang segepok yang ditaruh oleh si Mister di kamar mandi. Hingga saat ini masih belum ada testimoni terkait keberhasilan cara tersebut, sih.

Cerita Mister Gepeng memang terdengar rada konyol bagi orang dewasa dan anak-anak zaman sekarang. Kini, cerita tersebut pun sudah menghilang dari peredaran, hanya anak-anak ’90-an yang sesekali membicarakannya sebagai bahan obrolan flashback masa lalu.

Hayo… ngaku… siapa yang pernah mencoba menelepon nomor tersebut. Padahal, dulu pulsa telepon terbilang mahal, baik untuk SMS maupun telepon. Lantas, apakah ini strategi dari pihak provider telepon agar jumlah panggilan telepon meningkat? Atau, pada saat itu orang Indonesia sedang mengalami gegar budaya karena teknologi telepon genggam mulai booming.

nasi goreng bawang

Resep Nasi Goreng Bawang, Nasi Goreng Antiribet Tapi Enak!

karangan bunga

Alasan Karangan Bunga Selalu Digunakan Sebagai Ucapan Belasungkawa ataupun Penghargaan