in

Mitos dan Fakta Introver, Ketahui Faktanya agar Tidak Salah!

introver juga bisa jadi pemimpin, kok!

fakta introver
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Apa yang terlintas di benak kamu jika mendengar kata introver? Pasti yang terbayang dalam pikiran kamu adalah seorang yang senang menyendiri dan kurang mudah untuk bergaul. Padahal, banyak orang introver di dunia ini yang menjadi public figure, lho. Sayangnya, banyak mitos yang berkembang di tengah masyarakat mengenai introver yang belum tentu benar. Berikut ini beberapa mitos dan fakta introver yang wajib kamu ketahui.

Katanya orang introver pemalu

Ternyata, malu dan introver itu adalah dua hal yang berbeda. Pemalu biasanya ditimbulkan akibat kurang percaya diri atau beberapa penyebab lainnya. Sementara, orang yang introver belum tentu pemalu. Banyak kok orang introver yang menjadi pembicara atau menjadi public figure. Mereka hanya memilah kondisi, kapan ia butuh bicara dan kapan ia tidak butuh basa-basi. Jika diajak berkomunikasi, mereka bisa asik juga, kok!

Katanya orang introver tidak suka bersosialisasi

Fakta introver yang wajib kamu ketahui adalah orang introver sama seperti orang ekstrover yang senang bersosialisasi dan menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitarnya. Namun, orang introver cenderung harus memiliki waktu jeda untuk mengistirahatkan dirinya yang terkadang menjadi lelah di tengah keramaian.

Katanya orang introver lebih suka menyendiri dan menghindari keramaian

Introver juga senang berkumpul dengan teman-temannya seperti orang ekstrover. Namun, orang introver cenderung menginginkan suasana yang lebih bermakna saat bertemu atau berkumpul dengan seseorang sehingga mereka lebih nyaman berada di tengah lingkaran kecilnya.

Bagi orang introver, rumah memang adalah tempat teraman bagi mereka memulihkan energi. Berada di tengah keramaian membuat energinya cepat terkuras habis dan rumah adalah tempat yang damai bagi mereka.

Jangan terlalu cepat menilai kepribadian orang

Seseorang yang terlihat lebih senang menyendiri dan berdiam diri bukan berarti dia introver. Justru, orang introver banyak yang mampu menutupinya dengan asik bersosialisasi. Jadi, untuk mengetahui seseorang introver atau ekstrover dibutuhkan serangkaian tes kepribadian.

Jangan jadikan patokan untuk kamu bersosial, introver dan ekstrover hanyalah dua kepribadian yang berbeda. Mereka hanya memiliki cara yang berbeda untuk membuat dirinya nyaman saat melakukan interaksi sosial antarmanusia.

 

raisa

Raisa Jadi Salah Satu 100 Wanita Tercantik Versi Top Beauty World

berteduh di bawah flyover

Awas! Pengendara Motor yang Berteduh di Bawah Flyover akan Didenda