in ,

Mitos dan Fakta tentang Komedo

fakta tentang komedo
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Komedo di wajah mengganggu kepercayadirian banyak perempuan. Apakah kamu salah satunya? Padahal, nggak semua hal tentang komedo itu bisa dipercaya, lho. Ada yang mitos dan ada juga fakta tentang komedo yang sering kita dengar. Ayo, cari tahu mana yang benar.

Komedo bersifat permanen

Mitos atau fakta jika komedo adalah masalah kulit wajah yang selamanya akan ada di wajahmu? Benar sekali, mitos. Faktanya, komedo bisa dihilangkan dengan berbagai cara dan perawatan wajah, lho. Meskipun demikian, membersihkan komedo tidak bisa dalam waktu instan. Butuh waktu dan kesabaran agar bisa menghilangkan komedo dan kulit wajah kembali mulus.

Menggunakan pore strip bisa menghilangkan komedo

Kali ini jawabannya adalah mitos dan fakta. Ya, pore strip bisa menghilangkan komedo. Namun, hanya bersifat sementara. Pore strip akan mengangkat komedo yang ada di area yang diberi pore strip tersebut.

Sayangnya, pore strip tidak bisa menghilangkan komedo secara permanen. Selain itu, pore strip juga tidak bisa digunakan untuk mencegah komedo. Penggunaannya selain untuk mengangkat komedo juga bisa membuat kotoran lain yang menyumbat pori-pori menjadi terangkat.

Komedo bisa dicegah

Keberadaan komedo tidak muncul secara tiba-tiba, lho. Apabila kulit kita tidak dibersihkan secara teratur, komedo bisa muncul karena pori-pori wajah tersumbat oleh kotoran dan polusi. Jadi, komedo bisa dicegah merupakan fakta, ya.

Selain itu, ada cara lain untuk mencegah datangnya masalah kulit yang satu ini, girls. Mulai dari rajin membersihkan wajah setelah beraktivitas, mengonsumsi makanan kaya nutrisi yang baik untuk kulit, juga mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup bisa membantu mencegah datangnya komedo.

Komedo boleh dipencet

Mitos, sebab sebaiknya hindari memencet komedo apalagi dengan tangan kosong. Memencet komedo akan memperbesar kulit pori-pori wajah kamu, lho. Cara mudah menghilangkan komedo bisa dengan menggunakan pembersih wajah yang memiliki eksfoliator atau dengan menggunakan pore pack secara rutin.

Mencuci wajah bisa mencegah komedo

Mencuci wajah dengan bahan yang mengandung scrub atau eksfoliator bisa membantu mencegah komedo, lho. Jadi, pendapat tersebut adalah fakta. Akan tetapi, mencuci muka secara berlebihan justru akan membuat kulit wajahmu menjadi kering dan tidak sehat. Jadi, lakukan hal tersebut secara rutin dan tidak berlebihan, ya.

Pneumonia pada balita

Waspada, Asap Rokok yang Menempel di Baju Bisa Picu Pneumonia pada Balita

tips agar mobil matik tidak boros

Tips agar Mobil Matik Tidak Boros