in

Moms, Bawa Ini Ya Kalau Bepergian Bersama Anak

berpergian bersama anak
Foto: pixabay

Ngobrolin.id Bepergian bersama anak-anak tentu akan berbeda kebutuhannya bila hanya dengan orang dewasa. Banyaknya barang yang harus dibawa pun harus diantisipasi dengan jumlah dan kapasitas tas. Tapi, Moms jangan sampai lupa bawa beberapa barang ini ya kalau bepergian bersama anak di bawah 12 bulan.

Panci elektrik mini

Kebutuhan untuk membuat susu pasti lebih ribet, dong, dibandingkan menyiapkan minuman untuk orang dewasa. Panci elektrik ini berfungsi agar Moms mudah menyiapkan air panas atau menghangatkan sayur dan lauk selama dalam bepergian.

Extra jack/colokan kaki tiga

Karena bawa panci elektrik, usahakan untuk membawa stop kontak tambahan, ya. Nggak harus yang panjang, kok, Moms. Colokan kaki tiga juga sudah cukup. Lumayan kan bisa nambah dua alat listrik lagi jika diperlukan.

Termos

Usahakan sebelum bepergian termos Moms isi dengan air panas ya agar tidak repot selama di perjalanan. Kalau panci listrik, bisa digunakan jika air panas sudah sampai tujuan, air panas dalam termos berguna jika masih dalam perjalanan dan si kecil butuh minum susu hangat.

Saringan kecil dan penghalus makanan

Jika si kecil sudah bisa mengonsumsi MPASI, membawa penghalus makanan itu penting banget, lho. Saringan kecil juga bisa digunakan untuk menghaluskan makanan.

Celemek

Duh, pasti belepotan ya kalau menyiapkan makanan dan susu untuk si kecil. Moms jangan khawatir karena kini banyak dijual celemek sekali pakai agar baju tidak terkena banyak noda.

Wadah dan peralatan makan anak

Karena usianya baru berkembang, makanannya pun mulai beragam. Oleh karena itu, siapkan wadah makanan beberapa buah saat mau bepergian ya. Selain karena butuh banyak, juga untuk berjaga-jaga agar tidak perlu mencuci wadah makan selama dalam perjalanan.

Pisau dan talenan kecil

Suka memotong makanan untuk si kecil? Kini hal itu bisa dilakukan di mana saja. Moms tetap bisa menyiapkan MPASI terbaik buat anak hanya dengan membawa talenan dan pisau kecil ke mana-mana. Eits, tapi jangan digunakan di kendaraan, ya.

Coolbox dan blue ice/ice gel

Nggak semua bahan makanan awet di suhu ruang. Oleh karena itu, pentingnya membawa coolbox dan pendinginnya untuk menyimpan bahan makanan tersebut.

lagu tentang teman

Rekomendasi Lagu Tentang Teman yang Nggak Sekadar Teman

lagu terinspirasi teh

Lagu-Lagu ini Terinspirasi dari Teh