in

Mudah, Ini Aneka Olahan Cokelat Ala Mahasiswa

Bahan sederhana rasa luar biasa

resep cokelat sederhana
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Penyuka cokelat tak boleh melewatkan berbagai resep cokelat sederhana berikut. Bahan-bahan yang digunakan mudah ditemukan, serta proses pembuatannya yang antiribet bikin kamu nggak perlu ragu untuk mencoba. Penasaran apa saja?

Bola-bola cokelat

resep cokelat sederhana
Foto: freepik

Sekali hap, kenikmatan cokelat bisa dinikmati dalam mulut. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat bola-bola cokelat adalah susu kental manis cokelat, biskuit marie yang sudah dihaluskan, meises, cokelat cair, dan mentega.

Cara membuatnya, pertama campur biskuit marie dengan susu kental manis, mentega, dan cokelat cair. Adonan ini jika diaduk akan menjadi liat. Bentuk menjadi bola-bola. Sebelum disajikan, gulungkan bola-bola pada meises hingga tertutup. Simpan di lemari pembeku selama 20 menit.

Cokelat campur krim kacang

resep cokelat sederhana
Foto: freepik

Bosan dengan cokelat yang gitu-gitu aja? Coba padukan dengan gurihnya kacang. Caranya adalah dengan menyiapkan bahan-bahan berikut. Siapkan ½ cangkir mentega tawar kemudian lelehkan, 1 cangkir biskuit cracker dan diremukkan, ¾ cangkir selai kacang, 1 cangkir gula halus, dan 1 cangkir cokelat chips.

Kamu akan membutuhkan loyang persegi. Sebelumnya, lapisi dahulu loyang tersebut dengan aluminium foil. Pembuatan adonan dimulai dengan mencampur mentega cair, hancuran biskuit, dan gula bubuk. Aduk hingga rata.

Tambahkan seluruh selai kacang dan aduk rata. Masukkan ke loyang dan ratakan. Lelehkan cokelat chips dan oleskan ke atas adonan di loyang. Kamu bisa menyajikan setelah cokelat cukup padat. Agar lebih cepat, masukkan ke lemari pendingin.

Cokelat lava

resep cokelat sederhana
Foto: freepik

Cokelat meleleh tentu menggoda siapa saja. Siapa sangka, kamu bisa menyajikan menu cokelat lava dengan bahan yang sederhana, lho. Siapkan saja 75 gram mentega, 150 gram cokelat hitam, 4 butir telur, 125 gram gula pasir, 75 gram tepung terigu, 70 gram susu segar, 5 gram bubuk cokelat, dan gula halus untuk taburan.

Cara membuat cokelat lava adalah dengan mencairkan separuh bagian mentega dengan cokelat hitam. Aduk telur dan gula hingga tercampur, kemudian dicampurkan dengan adonan cokelat. Perlahan, masukkan tepung terigu dan aduk hingga rata.

Tuang adonan ke dalam cetakan. Masukkan juga potongan cokelat dadu ke dalamnya. Panggang selama 15 menit dengan suhu 180 derajat Celcius. Angkat dan taburi dengan gula halus. Kamu bisa menikmati makanan ini dengan membelahnya sehingga tampak lelehan cokelat yang super lezat.

olahraga ringan

Imbangi Diet Sehat dengan Olahraga Ini

resep minuman cokelat

Aneka Resep Minuman Cokelat Hangat Kekinian