in ,

Mudik Pakai Transportasi Umum? Atasi Bosan dengan Cara Ini

atasi bosan mudik
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Waktunya pulang kampung! Perjalanan mudik memang selalu ditunggu-tunggu. Keluarga yang menunggu di rumah, suasana Lebaran yang mengharukan, sajian khas yang bikin keroncongan, bikin Lebaran semakin dinanti. Eits, tapi siapa nih yang mudik pakai transportasi umum? Jangan khawatir bosan karena kini kamu bisa atasi bosan mudik dengan cara-cara ini.

Ngobrol

Mudik dengan transportasi umum memungkinkan kamu bertemu dengan banyak orang. Mulai dari bapak-bapak yang merantau demi menghidupi anaknya di desa, hingga teman umur sebaya.

Kalau kamu khawatir bosan, kamu bisa mulai berbincang dengan teman perjalananmu. Jangan risau kehabisan bahan obrolan karena kamu bisa menemukannya di ngobrolin.id. Mulai dari kesehatan, otomotif, hingga musik dan film ada di sini.

Mengabadikan momen

Selama perjalanan, pasti ada dong satu dua momen yang menarik perhatianmu? Pastikan kamu bisa menangkapnya dengan kamera. Mulai dari pemandangan di luar jendela yang memanjakan mata, sampai suasana di dalam kendaraan yang bikin makin kangen rumah.

Tanpa kamera pun, kamu masih bisa menikmati suasana dengan bersandar ke jendela. Kadang, ada banyak kejadian unik bisa terjadi. Nggak ada salahnya sekali-sekali merenungi keadaan. Dengan cara ini, siapa tahu rasa syukur malah jadi makin bertambah.

Maraton film

Punya stok film dan drama yang masih belum selesai ditonton? Lakukan saja di kendaraan sambil mudik! Menonton film akan membuat waktu perjalanan jadi lebih singkat. Kamu akan terbawa ke dalam alur dan cerita film tersebut sampai tidak sadar tahu-tahu sudah sampai tujuan.

Baca buku

Sama seperti menonton film, membaca buku juga bisa kamu lakukan untuk membunuh waktu. Mulai dari buku cerita sampai buku novel sastra bisa kamu baca sambil menunggu sampai lokasi tujuan. Eits, tapi kelamaan baca buku di dalam kendaraan bisa bikin pusing kepala, lho. Kenapa ya? Ini jawabannya.

Ngemil

Berhubung ini masih bulan Ramadan, kegiatan ngemil sebaiknya kamu lakukan di malam hari saja, ya. Tapi kalau perjalanan yang kamu lakukan sangat melelahkan dan kamu khawatir dengan risiko kesehatan, kamu bisa menghabiskan waktu sambil ngemil berbagai makanan.

Ini yang paling benar: Tidur!

Waktu nggak akan terasa kalau kita menghabiskannya dengan tidur. Istirahat di kendaraan memang nggak senyaman di kamar. Tapi, dengan memejamkan mata dan masuk ke dunia mimpi, setidaknya waktu berlalu dengan cepat.

Kalau kamu tipe yang sulit tidur di kendaraan umum, kamu bisa mulai dengan mengambil posisi ternyaman. Jangan lupa bawa bantal leher dan siapkan playlist penghantar tidur terbaik. Pejamkan mata dan berdoa semoga setelah bangun sudah sampai di lokasi tujuan. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan, ya.

obat-obatan mudik

Penting! Bawa Obat Ini Selama Perjalanan Mudik

jenis pempek

8 Jenis Pempek, dari Kapal Selam sampai Lenggang