in ,

Mulai Mati Gaya, Begini Tips Menghilangkan Rasa Bosan Saat Isolasi Mandiri

Semangat, ya! semoga cepat sembuh

isolasi mandiri
foto: Matilda Wormwood dari Pexels

Ngobrolin.id — Salah satu hal yang cukup berat dilakukan ketika terinfeksi Covid-19 adalah isolasi mandiri minimal selama dua minggu. Kamu tidak bisa bertemu dengan keluarga dan melakukan aktivitas seperti biasa. Kamu harus berdiam diri di rumah hingga gejala penyakit menghilang dan dinyatakan sembuh. Tak heran, banyak yang merasa bosan.

Nah, berikut ini Tim Ngobrolin punya tips buat menghilangkan rasa bosan saat isolasi mandiri biar kamu bisa cepat sembuh dan semangat menjalani aktivitas.

Tetap terhubung dengan orang lain

Selama masa isolasi mandiri, kamu perlu tetap terhubung dengan orang-orang yang berada di sekitar, seperti keluarga dan sahabat. Berhubungan dengan orang-orang di sekitar juga dapat membantu kamu untuk meningkatkan semangat agar bisa menjalani hari-hari yang membosankan. Kamu bisa memulai berbagai topik pembicaraan dengan memanfaatkan media sosial pada telepon genggam.

Usahakan bahas hal-hal yang positif saja. Hindari pembahasan yang bisa membuat kamu kepikiran agar vibes positif tersebut bisa menggugah semangat kamu untuk cepat sembuh.

Tetap melakukan aktivitas seperti biasa

Saat ini zaman sudah semakin canggih dan kamu bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan memanfaatkan teknologi. Selama isolasi hindari bermalas-malasan, jarang mandi, pakai baju yang itu-itu saja, tidak merawat diri, dan hanya menghabiskan sepanjang waktu hanya rebahan di kasur. Tetap lakukan aktivitas seperti biasa, perawatan, mandi, olahraga, melakukan sedikit pekerjaan yang bisa dilakukan via daring, dan melakukan hobi yang kamu suka.

Olahraga

Meskipun ruang gerak kamu menjadi sangat terbatas, kamu harus tetap berolahraga secara rutin. Berolahraga dapat membantu kamu meredam stres atau menghindari pikiran-pikiran buruk, serta meningkatkan memori dan kemampuan kognitif. Olahraganya gak perlu yang berat-berat, yang terpenting rutin dan maksimal.

Lakukan kegiatan yang menyenangkan

Jangan terus memikirkan hal-hal yang buruk saja dan meratapi nasib karena gak bisa keluar rumah. Kamu perlu melakukan hal-hal yang dapat membahagiakan diri sendiri agar tetap bersemangat menjalani hari hingga sembuh. Misal, lakukan hobi, menonton, baca buku, meditasi, puasa media sosial, dan lain-lain.

 

asal usul martabak manis

Asal Usul Martabak Manis, Makanan Andalan Pemikat Hati Calon Mertua

website penipuan

Hati-hati dengan Link Website Penipuan yang Masih Marak Beredar di Chat WhatsApp