in ,

Netflix Bakal Masuk ke Bisnis Game Setelah Jumlah Pelanggannya Menurun

netflix
foto: pexels

Ngobrolin.id — Kabar mengejutkan datang dari layanan streaming film yang pasti semua orang kenal, yaitu Netflix. Layanan streaming ini dikabarkan bakal terjun ke bisnis video game. Netflix dikabarkan mengalami penurunan setelah banyak layanan streaming film yang berkembang sebagai pesaingnya dan ditambah dengan pencabutan pembatasan pandemi COVID-19 di beberapa negara.

Layanan video game yang akan digelutinya masih dalam proses tahap awal untuk perluasan. Mulanya perusahaan hanya fokus pada game mobile. Game dianggap sebagai konten baru yang menurut mereka berpotensial untuk dikembangkan, makanya mereka mulai serius mengembangkan.

Beberapa game akan terkait dengan serial Netflix yang berhasil menarik banyak penggemar seperti Stranger Things dan The Dark Crystal: Age of Resistance. Wah, sepertinya Netflix ingin menggaet hati para penggemar serial orisinalnya. Para pengamat juga menilai kalau layanan streaming ini harus mengeluarkan inovasi-inovasi baru agar tidak tenggelam terlalu dalam karena persaingannya terbilang sangat ketat.

Pada awal 2020 saat pandemi COVID-19 baru saja melanda hampir di seluruh dunia, Netflix mengalami lonjakan pelanggan karena sebagian besar negara menerapkan kebijakan lockdown dan pembatasan. Kondisi tersebut membuat layanan streaming ini diminati banyak orang. Namun, siapa sangka jika sekarang saham perusahaan tersebut justru terjun bebas ke angka US$531,10. Penurunan saham tersebut tidak lain karena penurunan jumlah pelanggan.

Di Amerika Serikat dan Kanada dikabarkan Netflix mengalami penurunan jumlah pelanggan hingga 430.000 pada kuartal kedua 2021. Hal serupa juga terjadi di Korea Selatan, layanan streaming ini kehilangan 1 juta pelanggan sepanjang 2021.

Pada 2021 layanan streaming tersebut merasakan dampak dari pandemi COVID-19 karena perusahaan hanya bisa memproduksi sedikit judul baru. Sementara itu, kompetitor lainnya terus berdatangan dan berkembang sama pesatnya dengan mereka. Sebut saja Disney+ Walt Disney, HBO Max AT&T Inc, dan layanan streaming lainnya.

Selain itu, belakangan ini beberapa film laris musim panas perlahan sudah mulai tayang di bioskop. Sebab, beberapa negara sudah melonggarkan pembatasan sehingga banyak orang lebih memilih keluar rumah.

 

serti dendam

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Tayang di Dua Festival Luar Negeri

harga medali emas

Ternyata Segini Harga Medali Emas Greysia-Apriyani di Olimpiade Tokyo