in ,

Ngemil Sehat dan Nikmat dengan Salad Buah dan Sayur

salad buah dan sayur
Foto: pexels

Ngobrolin.id — Ngemil buah sepertinya hal yang kurang menarik. Repot dan rasanya yang tidak seenak camilan instan emang bikin males. Begitu pula dengan makan sayur-mayur. Tapi, tenang saja kamu bisa membuat salad buah dan sayur.

Cara membuat salad buah

Ngobrolin.id sarankan beberapa buah berikut, jika kamu tidak punya, bisa di-skip, ya: apel 200 gram, melon 200 gram, semangka seperempat buah, mangga 200 gram, pepaya segar setengah buah, anggur segar 200 gram, dan stroberi 20 gram.

Sebagai saus saladnya, gunakan susu kental manis, keju parut sesuai selera, mayones 150 mililiter dan jeruk nipis agar rasanya lebih segar. Kamu juga bisa gunakan susu skim putih jika suka rasa yang lebih gurih dan creamy.

Untuk membuat salad buah, cuci bersih semua buah-buahan kemudian potong dadu. Usahakan ukurannya hampir seragam, ya. Kamu bisa memotongnya sebesar ruas jari agar lebih mudah menyamakannya.

Selanjutnya, masukkan ke wadah semua bahan saus salad, sisakan setengah bagian keju. Aduk rata.

Susun buah ke dalam wadah. Berikan topping saus dan taburan keju. Jika suka, kamu bisa tambahkan topping lain seperti cokelat atau biskuit yang kamu hancurkan.

Cara membuat salad sayur

Sayur sangat baik untuk pencernaan karena mengandung serat. Kurang serat bisa menyebabkan buang air tidak lancar, lho. Sudahkah kamu makan sayur hari ini? Kalau belum, yuk cobain cara bikin salad sayur berikut.

Sayuran untuk salad yang kamu butuhkan adalah: daun kol 2 buah, 1 buah wortel ukuran sedang, tomat merah, jagung pipil 5 sendok makan, jeruk nipis 1 buah, dan bawang bombai setengah buah.

Untuk bahan saus salad, siapkan bahan-bahan seperti mayones 3 sendok makan, lada secukupnya, gula secukupnya, saus tomat 1 sendok makan, saus sambal 1 sendok makan, dan garam secukupnya.

Langkah pertama adalah iris tipis kol dan bawang bombai. Potong dadu wortel dan tomat, kemudian rebus jagung pipil hingga matang. Masukkan seluruh bahan ke mangkuk.

Buat sausnya dengan mencampurkan seluruh bahan saus. Tuang saus ke dalam mangkok berisi sayuran. Jika suka, kamu bisa tambahkan potongan telur rebus dan kentang rebus sebagai tambahan protein dan karbohidrat.

Selamat mencoba!

E-commerce

Mengenal 5 E-Commerce yang Paling Sering Dikunjungi

tingkatan startup

Coachroach sampai Hectocorn, Di Mana Tingkatan Startup Unicorn?