in

Nih! Tips Main PUBG Buat Pemula Biar Nggak Gampang Mati

tips main PUBG buat pemula
Foto: Pixabay

Ngobrolin.idGame PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) sudah terjual sebanyak 40 juta kopi sejak pertama kali dirilis. Game ini dilengkapi dengan map yang tidak membosankan, senjata yang variatif, dan grafis yang memukau. Tetapi, kalau main PUBG tanpa strategi, kamu cuma jadi bulan-bulanan musuh. Sebelum memulai, kayaknya kamu perlu tips main PUBG buat pemula deh.

tips main PUBG buat pemula
Foto: Pixabay

Soalnya, kalau kamu cepat mati di game itu, alhasil kamu bakalan cepat bosan. Nah, coba yuk tips berikut ini supaya kamu bisa menang dan dapat chicken dinner.

  1. Mendarat di tempat sepi

Kebanyakan battle royale game dimulai dengan kamu yang naik pesawat di atas map luas dan kamu harus pintar dalam mengambil posisi landing. Salah sedikit, kamu bisa langsung ketemu banyak musuh dan kamu bisa langsung kalah di early game. Strategi yang paling mendasar untuk bisa memenangkan pertandingan PUBG adalah kamu harus tahu mana tempat yang sepi “dikunjungi” musuh.

Jadi, kamu bisa turun di tempat itu dan mulai mencari senjata serta armor supaya bisa menghadapi musuh-musuh yang telah menunggumu. Biasanya, tempat-tempat yang ramai oleh musuh adalah tempat yang banyak senjatanya. Makanya, kamu harus jeli mencari senjata bagus walau di tempat sepi sekalipun, ya!

  1. Kamu nggak harus selalu nge-kill

Main battle royale game itu nggak selalu harus membunuh. Dalam tips main PUBG buat pemula ini, kamu bahkan bisa memenangi sebuah pertandingan PUBG tanpa harus membunuh lawan-lawanmu. Ya, main PUBG adalah tentang mencari spot terbaik untuk kamu bersembunyi sampai zona aman semakin mengecil.

Biarkan saja musuh-musuhmu yang berada di luar zona aman berperang satu sama lain. Jangan hiraukan mereka, gunakan situasi itu untuk bertahan hidup. Soalnya, kalau tiba-tiba zona aman mengecil ketika kamu berperang dan tidak menyadarinya, kamu bisa langsung mati terkena damage dari lingkaran tersebut. Kalau tidak perlu-perlu banget, jangan nafsu untuk nge-kill. Ingat, bertahan hidup adalah misi utama di PUBG!

  1. Hindari tempat terbuka

Banyak tempat seperti lapangan rumput, jalanan, dan ruang-ruang terbuka di dalam map PUBG. Saran terbaik untukmu adalah hindari tempat-tempat itu kalau tidak mau jadi sasaran empuk para sniper. Masalahnya, kamu tidak tahu di mana lokasi musuh yang sedang bersembunyi. Terlebih lagi kalau para musuh menggunakan senjata sniper yang bisa membunuhmu dari jarak jauh.

Itulah kenapa kamu harus hindari tempat-tempat terbuka karena kamu jadi lebih mudah untuk diserang secara tiba-tiba. Cobalah kamu cari rumah atau gedung yang tertutup sehingga kamu terhindar dari peluru-peluru nyasar. Selain itu, dengan bersembunyi di dalam ruangan yang tertutup, kamu jadi memiliki waktu untuk memikirkan strategi selanjutnya!

  1. Pasang mata dan telinga

Tanpa kejelian dalam melihat dan mendengar, seorang pemain battle royale game pasti cepat kalah. Oleh karena itu, kamu harus bisa membiasakan diri dalam melihat pergerakan musuh juga mendengar langkah-langkah musuh yang mendekat.

Nah, bagaimana? Setelah baca tips main PUBG buat pemula di atas, kamu pasti langsung mau coba main, ‘kan? Yuk, kita mabar!

Destinasi Wisata Korea

5 Destinasi Wisata Korea Selatan yang Epic Selain Seoul

fungsi oli pada motor

Wajib Tahu! Ini Dia Fungsi Oli pada Motor