in

Niki, Penyanyi Muda Indonesia yang Sudah Go International

Nicole Zefanya
Foto: instagram

Ngobrolin.id — Bersuara merdu dan paras rupawan, Nicole Zefanya alias Niki merebut banyak hati penggemar dengan penampilannya. Gadis kelahiran Jakarta ini dikenal dengan lagu-lagunya yang easy listening dan suaranya yang renyah.

Sekarang, Niki berada di bawah label 88rising. Label ini juga menaungi rapper ternama dari Indonesia, Rich Brian. Selain itu, 88rising juga tengah menjadi rumah bagi musisi lainnya, di antaranya ada Joji, Keith Ape, dan Lexie Liu.

Label 88rising sendiri mewadahi banyak musisi dengan aliran American hiphop. Mereka dikenal karena gemar memopulerkan banyak musisi dari Asia. Niki dan Rich Brian (dulu masih dengan nama panggung Rich Chigga) merupakan dua dari musisi lainnya.

Niki tak hanya menyanyikan lagu dengan suaranya yang khas. Ia juga merupakan penulis lagu dan produser bagi lagu-lagunya. Gadis yang masih berusia 20 tahun ini pun bisa memainkan beberapa alat musik. Mulai dari gitar, ukulele, keyboards, hingga piano.

Berawal dari hobinya bermusik sejak usia belia, Niki mulai menunjukkan bakatnya sejak saat itu. Ia mulai mendengarkan berbagai musik bergenre R&B yang dirilis pada 1990-an, mulai dari Destiny Child hingga Aaliyah. Hobi tersebut berangkat dari ibunya yang menggemari penyanyi-penyanyi tersebut.

Sejak sekolah, Niki sudah banyak digemari karena suaranya yang merdu. Lewat cover lagu di kanal YouTube pribadinya, jumlah subscriber Niki bahkan mencapai 40 ribu pengikut. Jumlah yang cukup banyak untuk seorang remaja yang suka mengunggah video cover. Sayangnya, kita tidak lagi bisa menonton video-video tersebut karena sudah dihapus oleh Niki.

Penampilan Niki dengan lagunya sendiri dimulai sejak Polaroid Boy dan Anaheim dirilis pada 2016 dan 2017. Lagu tersebut ia rilis secara independen tanpa naungan label mana pun.

Setelah 2017, ia memutuskan untuk pindah ke Nashville, Amerika Serikat. Di sana, ia mempelajari musik lebih dalam lagi di Lipscomb University. Niki kembali lagi merilis lagu See U Never dan I Like U di bawah label 88rising.

Namanya semakin terkenal setelah meluncurkan lagu Vintage pada 2 Mei 2018. Lagu ini sendiri merupakan penampilan perdananya pada album bertajuk Zephyr yang dirilis Mei 2018 lalu. Kamu bisa mendapatkannya secara online karena mini album ini dijual dalam bentuk digital download.

Setahun kemudian, Niki kembali meluncurkan mini album. Masih dalam bentuk digital download, kamu bisa menikmati album wanna take this downtown? ini. Salah satu single yang harus kamu dengarkan berjudul lowkey.

Tak hanya sendiri, Niki juga kerap berkolaborasi dengan penyanyi lain, terutama yang masih di bawah label 88rising. Ia menyanyikan Little Prince dengan Rich Brian, La Cienega bersama Joji, Plans bersama Vory, serta Poolside Manor dan I Want In bersama August08.

Tak hanya itu, ia pun pernah menjadi penyanyi pembuka untuk tur yang diadakan oleh Halsey hingga Taylor Swift. Wow, mengagumkan!

 

tips merawat mobil setelah dipakai untuk perjalanan jauh

Tips Merawat Mobil Setelah Dipakai Perjalanan Jauh

kuliner khas Surabaya

Kuliner Khas Surabaya yang Patut Dicoba