in ,

Nostalgia Film Jadul Indonesia yang Romantis dan Bikin Baper

film jadul yang bagus untuk ditonton ulang

film jadul Indonesia
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Ada banyak film jadul Indonesia yang bagus untuk kamu saksikan kembali, hitung-hitung bernostalgia dengan vibes atau suasana Indonesia di era 2000-an awal. Berikut ini beberapa film jadul Indonesia yang sukses bisa membuat nostalgia sekaligus bikin baper yang direkomendasikan oleh Tim Ngobrolin.

Eiffel I’m in Love

Film Eiffel I’m in Love ditayangkan pada 2003, kala itu film ini sangat populer. Pemain utama dari film ini adalah Samuel Riza sebagai Adit dan Shandy Aulia sebagai Tita. Film ini mengisahkan kisah percintaan anak muda. Tita sebagai anak perempuan yang tumbuh sebagai anak remaja pada umumnya, sekolah, pacaran, dan kegiatan normal lainnya.

Tiba-tiba datang Adit yang berasal dari Prancis, anak dari salah satu rekan kerja ayahnya Tita. Adit sedikit lebih tua dari Tita. Ia akan menumpang di rumah Tita selama beberapa waktu. Dari sinilah kisah mereka dimulai.

Ada Apa dengan Cinta

Ada Apa dengan Cinta ditayangkan pertama kali pada 2002 dan sudah pernah dibuat sekuel keduanya pada 2016. Film ini sangat booming hingga saat ini. Pemain utama dalam film ini adalah Dian Sastrowardoyo sebagai Cinta dan Nicholas Saputra sebagai Rangga. Mereka merupakan dua aktor andalan Indonesia yang sukses bikin baper dalam film AADC.

Cinta merupakan bagian dari geng populer di sekolahnya. Suatu ketika, ia harus menjalin kerja sama dengan Rangga, cowok pendiam, dingin dan tidak terkenal seperti Cinta. Awalnya, Cinta tidak menyukai sikap Rangga yang cuek dan terkesan sok. Namun, akhirnya mereka berdua terjebak cerita cinta yang cukup rumit, bahkan sampai menyebabkan Rangga rela meninggalkan Cinta dan terbang ke luar negeri.

Heart

Heart tayang pada 2006, dimainkan oleh Acha Septriasa sebagai Luna, Irwansyah sebagai Farel, dan Nirina Zubir sebagai Rachel. Film ini mengisahkan hubungan persahabatan Farel dan Rachel yang sudah terjalin begitu lama. Rachel, wanita tomboy yang menaruh hati pada Farel. Namun, ia dilema karena tidak bisa mengungkapkannya ke Farel.

Sementara, Farel, cowok cakep seperti pada umumnya, tertarik dengan wanita cantik. Ia tidak pernah peka dengan perasaan Rachel karena hubungan persahabatan mereka yang sudah terjalin begitu lama. Suatu ketika, Farel bertemu dengan Luna, perempuan cantik yang menulis komik. Farel jatuh cinta sejak pandangan pertamanya pada Luna.

jisoo

Jisoo akan Jadi Pemeran Utama dalam Drama Snowdroop

the bridge season 2

The Bridge Season 2, Teror yang Berawal dari Dendam