in ,

Nurflix, Streaming Film Versi Halal Asal Malaysia

saingan netflix atau netflix versi lain?

nurflix
foto: pexels

Ngobrolin.id — Mungkin kamu sudah akrab banget sama Netflix selama pandemi Covid-19 ini, soalnya sebagian besar waktu kamu digunakan untuk berduaan dengan Netflix, ya kan?! Tapi, tahukah kamu ada pengusaha asal Negeri Jiran meluncurkan layanan streaming bernama Nurflix. Layanan streaming tersebut akan menampilkan berbagai film halal yang berdasarkan nilai-nilai Islam.

Nurflix merupakan layanan streaming film halal pertama yang ada di Malaysia dan sudah berhasil menarik 10.000 pengguna sejak Juli 2020.

Pendiri Nurflix adalah Syah Rizal Mohammed, layanan ini sudah diluncurkan sejak Januari 2020. Selain menampilkan film-film yang sesuai dengan syariah, layanan streaming ini juga memproduksi dan merilis konten asli.

Syah Rizal Mohammed membuat startup layanan streaming ini dengan modal sebesar $9,7 juta. Rencananya, startup ini akan menghasilkan berbagai macam konten seperti layanan streaming pada umumnya, seperti pendidikan, spiritual, motivasi, serta beberapa konten yang ramah anak. Nurflix akan memproduksi sekitar 12.000 episode untuk lima tahun pertama mereka beroperasi.

Fokus pasar Nurflix adalah negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Brunei, dan Singapura. Layanan streaming halal ini juga memiliki rencana untuk melebarkan pangsa pasarnya ke pasar internasional karena dianggap berpotensial, seperti ke Timur Tengah dan Eropa.

Start up layanan streaming syariah ini dibuat karena pertumbuhan media video-on-demand yang pesat dan adanya permintaan konsumen yang menginginkan tayangan yang sesuai dengan syariah. Selain itu, saat ini layanan berlangganan sudah mulai digunakan oleh masyarakat sebagai bentuk hiburan utama.

Salah satu upaya mempertahankan konten yang akan dibuat oleh Nurflix, pihaknya akan mengadakan dewan penasehat konten syariah yang akan diisi oleh beberapa ulama di Malaysia. Selain itu, rencananya pihak layanan streaming ini akan bekerja sama secara formal dengan Departemen Urusan Islam.

Sebenarnya, layanan streaming yang berbasis agama sudah ada di Amerika, yakni Pure Flix. Layanan streaming itu menampilkan berbagai macam konten yang terkait dengan agama Kristen sehingga pangsa pasar layanan streaming tersebut adalah umat Kristen konservatif.

 

 

 

among us

Cara Bermain Game Among Us, Game yang Sedang Viral

helm sepeda

Helm Sepeda Sebenarnya Penting atau Tidak