in

Olahan Pisang Kekinian, Simak Bisa Jadi Apa Saja

olahan pisang kekinian
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Manis dan lembut, dua kata yang sangat cocok menggambarkan buah berwarna kuning muda ini. Tak hanya menjadi olahan sederhana seperti pisang goreng atau pisang rebus, kini sudah banyak olahan pisang kekinian yang bisa kamu santap. Apa saja?

Pisang geprek

Nggak cuma ayam yang bisa digeprek, pisang pun kini bisa digeprek. Penampakan pisang geprek pun hampir mirip dengan ayam geprek, yakni gepeng. Hanya saja, pisang geprek masih bisa dimakan dalam bentuk utuh.

Pisang geprek dibuat dengan menjepit pisang hingga pipih. Alih-alih digoreng, jajanan yang satu ini dimasak dengan cara dipanggang. Pisang geprek biasa disajikan dengan topping mesis atau keju. Bentuknya sekilas mirip dengan makanan khas Makassar, pisang epe.

Banana spring roll

Olahan ini dibuat dengan membungkus pisang menggunakan kulit tipis yang mirip kulit lumpia. Diberi isian lain seperti cokelat ataupun pasta lainnya, kulit kemudian digulung dan banana spring roll digoreng hingga keemasan. Isian cokelat yang meler dan manis, awas bikin kamu bisa ketagihan!

Banana nugget

Bosan dengan pisang goreng? Kamu kudu coba panganan yang satu ini. Terbuat dari campuran pisang yang dihaluskan dan diberi tepung kemudian dikukus, banana nugget disajikan dengan banyak topping pilihan. Mulai dari cokelat, matcha green tea, kacang almond, parutan keju, hingga es krim.

Kamu bisa membuat banana nugget ini di rumah, lho. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, yakni pisang, telur, terigu, dan tepung panir.

Frozen choco banana

Seperti namanya, frozen choco banana dibuat dengan memadukan cokelat dan buah kaya manfaat ini. Pisang dicelupkan ke dalam adonan cokelat, kemudian dibekukan dalam lemari pendingin. Pisang pun disajikan dengan berbagai topping. Rasanya? Jangan ditanya. Pasti mau lagi dan lagi karena manis dan teksturnya mirip es krim.

Pie pisang

Terkenal dengan olahan keripik pisang tak membuat Lampung berhenti berinovasi dengan olahan pisang kekinian lainnya. Ya, pie pisang merupakan salah satu camilan terbaru dari provinsi ujung Sumatera ini.

Pie pisang dibuat dengan kulit pastry yang diisi pisang. Selain pisang, ditambahkan pula bahan-bahan lain untuk menambah cita rasa. Kamu bisa memilih pie pisang isian cokelat, kacang, keju, dan masih banyak lagi.

Istilah ‘cordon bleu’

Mengenal Istilah ‘Cordon Bleu’, Dari Mana Asalnya?

hewan menyeramkan

Jangan Takut, Hewan-hewan Menyeramkan Ini Nggak Bahaya, Kok!