in

Olahraga yang Bisa Dilakukan Saat Social Distancing

cara sehat meski hanya di rumah

olahraga
foto: pexels

Ngobrolin.id — Saat social distancing kamu juga harus menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga. Jangan malah waktu dihabiskan hanya tidur-tiduran di rumah sambil nonton tivi. Kamu perlu menjaga kesehatan tubuh kamu untuk tetap kuat di tengah wabah pandemi virus corona. Berikut ini ada beberapa olahraga yang tetap bisa kamu lakukan meski hanya dari rumah.

Zumba

Zumba merupakan olahraga atau senam jantung berupa gerakan tarian energik. Olahraga ini berupa gerakan aerobik berbasis tarian yang diiringi oleh lagu, khususnya musik latin dan internasional yang terdiri atas kombinasi antara irama cepat dan lambat.

Sebelum memulai, sebaiknya kamu melakukan pemanasan agar otot tubuh tidak tegang saat kamu bergerak. Gunakan pakaian yang nyaman untuk berolahraga. Atur set ruangan agar cukup untuk kamu bergerak karena zumba akan membutuhkan ruang yang cukup lebar. Jangan lupa, carilah tutorial zumba yang sesuai dengan kemampuan kamu.

Sepeda statis atau treadmill

Tak ada salahnya untuk menginvestasikan sebagian duit kamu untuk membeli alat olahraga guna menunjang kesehatan tubuh kamu. Kamu bisa membeli treadmill atau sepeda statis yang sering digunakan orang-orang untuk berolahraga di rumah sendiri. Dengan begitu, kamu bisa tetap berolahraga meskipun tidak keluar rumah karena sedang masa isolasi.

Skiping

Olahraga ini tidak menuntut kamu untuk pergi jalan-jalan, kamu hanya perlu menyiapkan tali skiping yang bisa dibeli di toko olahraga. Sebelum melompat, sebaiknya jangan lupa lakukan pemanasan terlebih dahulu agar tubuh tidak kaget. Lakukan sebanyak 20 menit setiap harinya hingga tubuh mengeluarkan keringat.

Workout

Kamu bisa melakukan beberapa gerakan workout di mana saja dan kapan saja. Olahraga ini membantu tubuh kamu untuk terus bergerak. Kamu pun bisa mencari tutorialnya di YouTube yang sesuai dengan kemampuan kamu.

Sebaiknya sebelum memulai kamu melakukan riset agar olahraga menjadi lebih maksimal. Sebab, setiap gerakan workout memiliki fungsinya masing-masing. Carilah penjelasan dari ahlinya langsung agar sumber informasi yang kamu dapat lebih tepercaya. Selain berolahraga, jangan lupa konsumsi buah dan sayur untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 

kindle

Kindle, Baca Buku di Rumah Makin Asik Saat Harus Isolasi Diri

membersihkan handphone

Pentingnya Membersihkan Handphone Secara Rutin