in ,

Orang Cerdas Temannya Sedikit, Ternyata Ini Alasannya!

orang cerdas temannya sedikit
Foto: Pexels

Ngobrolin.id — Hubungan sosial yang baik menjadi salah satu kunci kebahagiaan seseorang. Tak sedikit yang beranggapan kalau banyak teman, hidupnya semakin bahagia. Semakin sering bersosialisasi, semakin tinggi pula tingkat kebahagiaan yang dicapai. Namun, kalau diperhatikan lagi, orang cerdas temannya sedikit, lho.

Mereka biasanya tidak memiliki banyak teman dan ada alasan tersendiri di balik kondisi tersebut. Kira-kira, apa ya alasannya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Persahabatan jangka panjang lebih penting daripada teman banyak

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Psychology, berada di lingkungan yang dikelilingi banyak orang dan bersosialisasi dengan banyak orang justru tak membuat orang-orang cerdas merasa bahagia.

Mereka bukannya tidak menghargai teman, lho, ya. Justru sebaliknya, orang yang cerdas lebih memikirkan hubungan sosial dengan makna yang lebih dalam. Mereka fokus pada hubungan jangka panjang secara objektif.

Menyortir teman lebih bermanfaat

Orang-orang berintelijensi tinggi cenderung lebih memilih untuk menyortir orang-orang yang bisa masuk ke lingkar pergaulannya. Mereka menganggap hangout dan ngobrol dengan banyak orang sekaligus justru membuang-buang waktu.

Mereka memilih beberapa teman yang bisa dijadikan sahabat untuk jangka panjang dan menginvestasikan energi serta pikiran untuk memelihara dengan orang-orang tersebut. Ini berarti mereka menghargai hubungan pertemanan yang kuat.

Nah, sekarang kamu tahu kan kenapa orang cerdas itu rata-rata temannya sedikit. Bukan berarti mereka sombong dan tidak mau bergaul. Orang-orang ini hanya lebih selektif. Jadi, kamu lebih memilih punya teman banyak atau sedikit, nih?

ciri hubungan percintaan yang akan bertahan lama

4 Ciri Hubungan Percintaan yang Akan Bertahan Lama

cara alami meningkatkan produksi kolagen

Cara Alami Meningkatkan Produksi Kolagen