in

Osaka International Airport, Bandara Pertama yang Menyediakan Toilet untuk Anjing

Bandara pertama yang menyediakan fasilitas wc untuk anjing

toilet anjing
foto: unsplash

Ngobrolin.id — Apa yang kamu bayangkan tentang toilet anjing, apa bentuknya akan sama dengan toilet pada umumnya? Osaka Internasional Airport menjadi bandara pertama yang menyediakan fasilitas toilet untuk anjing.

Tak hanya hotel dan beberapa lokasi publik yang ramah untuk hewan pemeliharaan. Hadirnya Osaka International Airport menjadi gebrakan baru sebagai bandara yang ramah hewan peliharaan. Para pengunjung bisa menggunakan toilet tersebut untuk hewan peliharaan mereka membuang air sesaat sebelum bepergian.

Toilet ini diperuntukkan untuk anjing peliharaan penumpang yang akan melakukan perjalanan bersama dengan pemiliknya. Toilet untuk anjing ini diharapkan mampu meredam keinginan anjing untuk buang air saat melakukan perjalanan dengan pesawat. Lokasi toilet ini berada di luar bagian area penjemputan dan drop off  bandara.

Dilansir dari kumparan,com, bentuk toilet ini justru lebih mirip rest area untuk anjing. Hal ini dikarenakan di dalam toilet tersebut disediakan beragam jenis fasilitas, seperti air minum, toilet dengan flush, hingga adanya shower yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Terdengar cukup lengkap dan menarik, ya!

Untuk pemilik anjing pun disediakan fasilitas interkom khusus yang menghubungkannya dengan operator. Jadi, pemilik anjing yang merasa kesulitan, bisa langsung meminta bantuan operator melalui interkom yang sudah disediakan.

Toilet untuk anjing ini baru saja resmi dibuka pada 13 Februari 2020 lalu dan pengelolaan toilet ini menjadi tanggung jawab Kansai Airport dan disambut baik oleh masyarakat.

“Kami membayangkan toilet anijng ini akan digunakan oleh anjing peliharaan sebelum terbang bersama pemiliknya,” ujar salah seorang perwakilan dari Kansai Airport.

Fasilitas toilet untuk anjing ini sudah bisa dinikmati dan memiliki jam operasional dari pukul 05.30—22.00 waktu setempat. Jadi, bagi para penumpang yang bepergian bersama anjing peliharaannya dan mengalami keterlambatan jadwal penerbangan bisa membawa anjing peliharaannya ke area tersebut untuk meminimalisir munculnya stres.

Meskipun Bandara Internasional Osaka merupakan bandara tersibuk di Jepang. Namun, bandara tersebut memiliki motto bandara yang ramah terhadap hewan.

mobil listrik

Indonesia Mulai Rencanakan Penggunaan Mobil Listrik

harga teman

Sahabat, Sebaiknya Jangan Meminta Harga Teman