in ,

Our Shining Days, Rekomendasi Film Drama yang Ringan

rekomendasi film drama untuk nobar

our shining days
foto: wikipedia

Ngobrolin.id — Bagaimana jadinya jika pemain musik tradisional Tiongkok “bertempur” dengan pemain musik klasik? Film Our Shing Days merupakan film drama yang menceritakan kisah murid di sekolah musik yang memiliki dua jurusan, yakni jurusan musik tradisional Tiongkok dan musik klasik.

Chen Jing (Xu Lu) merupakan siswa kelas 11 dari kelas musik tradisional, ia pandai memainkan yangqin, alat musik tradisional Cina yang dibawa dari Persia. Alat musik ini mirip seperti piano, bahkan beberapa kali disebutkan bahwa pada dasarnya kedua alat musik tersebut hampir sama.

Chen Jing tertarik dengan Wang Wen (Luo Mingjie), pemain piano dari kelas musik klasik. Chen Jing tertarik melihat kepiawaian serta ketampanan Wang Wen saat bermain piano. Namun, Li You (Peng Yuchang) temannya Chen Jing mengingatkannya bahwa anak-anak dari kelas musik klasik semuanya angkuh dan sombong. Ia meminta Chen Jing melupakan perasaannya kepada Wang Wen.

Benar saja, Chen Jing yang terlalu polos malah mendapat cacian dari Wang Wen, bahkan alat musik yang dimainkan Chen Jing juga ikut dicerca. Akhirnya, Chen Jing ingin membuktikan kepada Wang Wen bahwa yangqin merupakan alat musik yang keren. Dia bersama Li You mulai membuat grup agar bisa tampil seperti kelompok musik klasik.

Namun, sangat disayangkan karena tidak ada yang tertarik bergabung dengan grup mereka. Li You memberikan solusi, yakni mengajak anggota dua dimensi yang terasingkan. Penampilan mereka sangat nyentrik, mirip dengan tokoh-tokoh anime dalam komik.

Pada awalnya, mungkin kamu menebak akhir dari cerita ini Wang Wen akan luluh dengan usaha Chen Jing yang ingin membuktikan musik tradisional tersebut keren. Namun, sabar dulu! Ternyata ada beberapa twist yang ditampilkan dalam cerita film ini yang membuat kamu jadi betah untuk nonton sampai akhir.

Cerita di dalam film Our Shining Days terbilang sangat ringan tetapi berkesan. Film dikemas dengan beberapa adegan komedi yang membuat film ini tidak terlalu kaku. Scene-scene yang menampilkan instrumental musik klasik dan tradisional Tiongkok juga sangat menarik. Mengingatkan kita untuk terus mencintai kebudayaan bangsa sendiri. Mengingat, Indonesia juga memiliki banyak warisan dalam dunia kesenian musik.

Kamu bisa menonton film ini di layanan streaming legal. Film yang cocok dinikmati saat kamu sedang santai.

 

perpustakaan di depok

Perpustakaan di Depok yang Bisa Diakses Umum

lagu RAN

Lagu RAN yang Masih Eksis Hingga Saat Ini