in

Paman Boboho, Ng Man Tat Dikabarkan Tutup Usia

paman boboho

Ngobrolin.id — Anak ’90-an pasti kenal siapa Boboho, tokoh film asal Cina yang kocak dan berkepala plontos. Saat itu film Boboho sangat terkenal, bahkan menjadi salah satu serial film yang banyak disukai dan sering diputar di stasiun-stasiun televisi. Salah satu tokoh lain yang terkenal dari film Boboho adalah Paman Boboho. Belum lama ini pemeran Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia di usia 70 tahun karena mengidap penyakit kanker hati.

Paman Boboho diperankan oleh Ng Man Tat, salah satu aktor legendaris Hong Kong yang meninggal pada pukul 17:16 waktu setempat di Rumah Sakit Union. Aktor tersebut dikabarkan kondisi kesehatannya sudah menurun sejak seminggu lalu. Dilansir dari cnnindonesia.com, Tat sempat menjalani proses operasi, kemudian kondisinya sudah kembali pulih.

Namun, beberapa hari sebelum mengembuskan napas terakhir, kondisi kesehatan Tat kembali memburuk dan langsung dipindahkan ke perawatan intensif (ICU).

Paman Tat meninggal dalam tidurnya setelah dokter meresepkan obat untuk membuatnya merasa lebih baik. Pihak keluarga, termasuk istri, anak, serta saudara kandungnya juga sudah berada di dekat Tat ketika dirinya mengembuskan napas terakhir.

Ng Man Tat atau Wu Mengda laihr di Ximaen, Fujian 1951. Tat sudah memulai kariernya sebagai aktor sejak 1973, saat itu ia masih berusia 22 tahun. Sudah lebih dari 200 film dan serial televisi yang dibintangi oleh Tat. Salah satu film terkenal yang pernah Tat mainkan adalah Shaolin Soccer.

Tat pernah mendapatkan predikat Aktor Pendukung Emas dalam industi film Tiongkok dan memenangkan Penghargaan Film Hong Kong sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Akting Tat memang terbilang cukup apik, apalagi ketika dirinya memerankan tokoh Paman Boboho yang kocak dan kadang terintimidasi oleh kenakalan Boboho.

Dilansir dari health.detik.com, beberapa waktu lalu aktor legendaris ini dikabarkan mengalami serangan jantung ketika sedang menjalani sesi pemotretan untuk film terbarunya. Selain itu, kondisi tubuh Tat sudah terlihat berbeda, badannya terlihat lebih lemah dan kurus. Tat dikabarkan beberapa kali mengalami masalah dengan jantung dan diabetes.

 

jalur sepeda

Kabar Baik untuk Pesepeda, Jalur Sepeda di Sudirman Sudah Dipermanenkan

warganet Indonesia paling tidak sopan

Warganet Indonesia Disebut Paling Tidak Sopan, Yuk Bijak Bersosial Media!