in

Pamunqkas dengan Lagu yang Sukses Menyihir Hati

i love you but i’m letting go

pamunqkas
foto: Instagram Pamunqkas

Ngobrolin.idPamunqkas merupakan nama panggung dari Pamungkas. Sebenarnya, ia sudah berkarier di dunia musik sejak lama. Namun, baru-baru ini namanya mulai mencuat usai meluncurkan album pertamanya walk the talk pada 2018. Mas Pam, begitu para fans memanggilnya, juga merupakan penulis lagu.

Saat ini, Pamunqkas menempuh pendidikan pada jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Paramadina dan sedang masuk tahap pembuatan skripsi. Ia juga mahir memainkan alat musik dan piano saat tampil di atas panggung.

Pada album walk the talk, ia mendesain seluruh cover lagunya dengan gaya dan ciri khasnya yang bisa dibilang tidak biasa. Pada saat itu, ia masih berumur 25 tahun. Setiap lirik yang dibuatnya seakan ungkapan dari hati yang mendalam sehingga mampu memikat hati para pendengarnya.

Dalam menulis lagu, ia terinspirasi dari beberapa musisi terkenal dunia seperti Duo Lennon/McCartney, John Mayer, the Norwegian Sondre Lerche, dan tentunya Bob Dylan. Musik yang dibuatnya selalu memiliki sentuhan modern-electronic seperti lagu-lagu Disclosure, FKJ, Maggie Rogers, dan lain-lain.

Suaranya yang khas serta musik yang kaya akan unsur electronic sound membuat musik hasil besutannya memiliki ciri khas yang berbeda dari musik-musik yang beredar saat ini.

Ada cerita yang menarik saat album pertamanya keluar. Saat itu ia sedang merasa berada pada titik quarter life crisis, Pamunqkas bingung untuk melanjutkan karier ke depannya. Jadi desainer, videografer, atau musisi. Berhubung ketika itu, ia sedang mendapat tugas kuliah yang berkaitan dengan album pertamanya, akhirnya ia merilis album pertamanya. Pamunqkas sendiri tidak menyangka bahwa banyak orang menyukai lagunya.

Sejak itu, tawaran bermusik pun mulai membanjiri. Sudah banyak kota yang ia sambangi dalam rangka memenuhi undangan menyanyi. Pamunqkas identik dengan lirik-lirik lagu memiliki arti dalam dan banyak menggunakan bahasa Inggris.

Di kanal YouTube, lagunya yang berjudul I love You but I’m Letting Go sudah ditonton sebanyak kurang lebih 3,9 juta kali. Jika berbicara tampilan video, seperti halnya grand design yang ia buat untuk lagu-lagunya, video musiknya pun memiliki gaya yang sangat menggambarkan seleranya dalam dunia seni.

ipusnas

iPusnas, Bisa Pinjam Buku Digital dari Handphone

mental health

Channel YouTube yang Mengangkat Isu Mental Health