in

Pancarkan Glowing Kulitmu dengan Sheet Mask

Gunakan sheet mask untuk menutrisi kulit wajah yuk

cara pakai sheet mask
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Penggunaan sheet mask kini banyak dilakukan untuk membantu kulit menyerap nutrisi dari serum. Keunggulan lain dari sheet mask adalah bisa membuat wajah menjadi lebih glowing dalam waktu yang singkat. Eits, ternyata ada cara pakai sheet mask yang benar, lho. Sudah tahu belum?

Cara pakai sheet mask yang tidak tepat justru akan membuat khasiatnya berkurang. Selain itu, kamu juga perlu memerhatikan kembali kandungan dari serum atau essence pada sheet mask agar sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu.

Pertama-tama, cara pakai sheet mask yang benar dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Seusai berkegiatan, bersihkan wajah dengan micellar water atau milk cleanser. Kemudian, lakukan double cleansing dengan sabun pencuci wajah hingga wajahmu benar-benar bersih.

Baca instruksi yang ada di bagian kemasan sheet mask. Jika tertera maksimal pengaplikasian hanya 15—20 menit, jangan gunakan sheet mask melebihi waktu tersebut. Kamu pun bisa menggunakan sheet mask sambil berbaring untuk memastikan sheet mask tidak bergeser dari wajahmu.

Angkat dan jangan buang dahulu sheet mask yang sudah kamu gunakan. Sisa-sisa serum yang masih ada pada sheet mask bisa kamu gunakan ke tangan dan kakimu. Jika di bagian dalam kemasan masih terdapat serum atau essence, kamu juga bisa menggunakannya untuk leher dan bagian sekitar wajah lainnya.

Jangan lupa untuk menggunakan moisturizer setelah menggunakan sheet mask, ya. Moisturizer ini berfungsi mengunci kandungan nutrisi dari sheet mask sehingga bisa diserap secara maksimal oleh kulit wajah.

Selain cara pakai sheet mask yang benar, ada pula beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam penggunaan produk skin care ini, lho. Beberapa kesalahan bisa berakibat fatal bagi kulit wajahmu.

Jangan gunakan sheet mask melebihi batas waktu yang tertera pada kemasan. Penggunaan lebih lama, biasanya hingga sheet mask menjadi kering, justru kurang baik bagi kulitmu. Nutrisi yang ditransfer justru kembali lagi ke sheet mask dan tidak memberikan dampak apa pun bagi kulitmu.

Selain itu, jangan mencuci muka setelah penggunaan sheet mask. Serum atau essence yang ada pada sheet mask justru tidak akan kamu rasakan manfaatnya jika kamu mencucinya. Tetap lakukan skin care routine lainnya setelah menggunakan sheet mask, ya.

tips merawat buku

Tips Merawat Buku agar Antirayap

cara mengatasi bullying

Mengatasi Bullying di Tempat Kerja