in

Pantau Anak Saat Kerja, Begini Caranya

Agar anak tetap terpantau kegiatannya, lakukan cara ini

memantau anak saat bekerja
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Menjadi wanita karier saat sudah berumah tangga dan memiliki anak menjadi tantangan tersendiri. Stigma masyarakat yang melekat pada wanita karier umumnya berkisar pada kemampuannya memantau perkembangan anak. Padahal, wanita karier pun masih bisa mengetahui kegiatan si kecil dan memantau anak saat bekerja dengan cara ini.

Dahulu, mengetahui kegiatan anak di rumah sangat sulit untuk dilakukan. Seiring dengan perkembangan teknologi, hal ini tidak lagi mustahil untuk dikerjakan. Moms yang sedang bekerja di kantor pun bisa tenang karena anak baik-baik saja.

Cara paling mudah yang bisa Moms lakukan adalah dengan memasang CCTV dan kamera pengawas untuk memantau gerak-gerik si kecil. Pilih titik yang biasa digunakan untuk anak beraktivitas mulai dari kamar anak, ruang tengah, ruang tamu, hingga ruang makan dan kamar mandi.

Buatlah CCTV tersebut terintegrasi dengan gawai yang Moms miliki. Dengan begitu, Moms pun bisa mengakses CCTV melalui smartphone yang Moms bawa sehari-hari. Cara ini cukup ampuh untuk mengurangi rasa khawatir, Moms. Sebab, si kecil dapat terpantau kapan saja dan di mana saja.

Cara kedua adalah dengan melakukan video call dengan si kecil. Moms bisa melakukannya saat jam makan siang atau ketika istirahat meeting. Pastikan saat sedang melakukan aktivitas ini Moms sedang dalam keadaan luang, ya.

Jika CCTV hanya menunjukkan kegiatan si kecil, dengan video call Moms bisa melakukan interaksi secara dua arah. Melihat tingkah si kecil sedang makan, bermain, atau hanya tertawa manja tentu sangat mengobati kerinduan.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dengan pengasuh di rumah. Bagaimanapun, si kecil berada dalam pengawasan pengasuh di rumah. Pilihlah pengasuh yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya. Selain itu, pilihlah pengasuh yang mengerti kebutuhan si kecil dan mengembangkan potensi dari anak tersebut.

Beri juga pemahaman bagi pengasuh tentang gaya mengasuh anak yang diinginkan oleh Moms. Komunikasi sangat penting untuk membangun ikatan dan kepercayaan antara Moms dan pengasuh di rumah.

Hubungi pengasuh setidaknya sekali dalam sehari. Moms bisa memastikan keadaan dengan chat atau telepon sejenak. Biasanya, ketika anak sedang beristirahat, pengasuh akan memiliki waktu untuk mengecek ponselnya.

Beri juga aturan dan imbauan yang jelas antara hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Selain itu, jangan lupa memberi buah tangan saat kembali pulang jika Moms kembali dari lokasi meeting di luar kota, ya. Hitung-hitung sebagai reward atas hasil kerja si pengasuh.

makanan saat hamil

Hindari Makanan Ini Saat Hamil

Mengobati sariawan

Tips Mengobati Sariawan Secara Alami Supaya Cepat Sembuh