in

Pasta Carbonara Dijamin Juara Jika Kamu Buat Seperti Ini

Masak dengan cara sederhana dengan hasil luar biasa

pasta carbonara
Foto: freepik

Ngobrolin.id — Jenis pasta yang ada di dunia ini sangat banyak, termasuk pasta carbonara. Membuat olahan pasta carbonara ini sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. Rasanya yang creamy dan teksturnya yang legit menjadi kunci keberhasilan kamu saat mengolahnya. Kalau kamu pencinta pasta, wajib tahu cara memasak pasta carbonara.

Sebelum memasak pasta carbonara, kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Siapkan jenis pasta apa pun yang kamu suka, daging berupa bacon atau kornet, bawang bombai, susu atau heavy cream (pilih salah satu), kuning telur, jamur champignon, keju jenis parmesa, dan keju jenis cheddar. Kedua jenis keju ini adalah kunci!

Memasak pasta carbonara diawali dengan membuat saus pasta terlebih dahulu. Saus carbonara yang kental ini memiliki rasa yang creamy dan cenderung ‘berat’. Pembuatannya dimulai dengan mencampurkan kuning telur dengan susu atau heavy cream yang sudah kamu siapkan.

Jika campuran ini sudah kamu buat, lanjutkan dengan memasukkan keju ke campuran ini. Keju parmesan dan keju cheddar yang sudah diparut dimasukkan ke campuran dan diaduk hingga rata. Kamu akan mendapatkan tekstur saus yang kental.

Selanjutnya, tumis bumbu-bumbu pelengkapnya. Panaskan wajan antilengket, beri sedikit minyak agar saus tidak menempel pada wajan. Masukkan bawang bombai yang sudah dicincang dan potongan bacon atau kornet. Masak hingga aroma harum keluar.

Di wadah yang berbeda, didihkan air dan masukkan pasta yang kamu inginkan. Masak pasta hingga matang. Angkat dan tiriskan jika kamu rasa sudah cukup matang. Masukkan pasta ini ke wajan tumisan yang berisi bawang dan daging. Hindari memasak pasta terlalu lama agar kekenyalannya masih terjaga.

Matikan api kompor. Setelah itu, barulah kamu memasukkan saus carbonara yang sudah dibuat sebelumnya. Penting diingat untuk mematikan api ini agar tidak mengganggu kekentalan saus carbonara. Aduk hingga merata ke seluruh bagian pasta.

Sajikan pasta carbonara dalam keadaan hangat untuk rasa yang paripurna. Selamat mencoba resep sederhana pasta carbonara ini, ya!

anak mengalami perundungan

Moms, Lakukan Ini Jika Anak Mengalami Perundungan di Lingkungannya

ujian sebelum menikah

Siapkan Mental! Ujian Sebelum Menikah akan Datang dari Sini