in

Pecahkan Rekor, Jimin BTS Salip PSY

Selamat ya Jimin!

Prestasi Park Jimin
Foto: instagram btsjimin

Ngobrolin.id — Army, mana suaranya? Salah satu member idol group BTS, Park Jimin, berhasil menorehkan prestasi baru belum lama ini. Prestasi Park Jimin tersebut tak lepas dari keberhasilannya menyalip Psy di tangga lagu Spotify.

Sosok yang memiliki kebiasaan menyibak rambutnya ini menjadi artis Korea pertama yang memiliki lagu solo yang diperdengarkan lebih dari 50 juta kali di Spotify. Tak main-main, pencapaiannya tersebut berhasil untuk tiga lagu solo miliknya sekaligus.

Sebelumnya, posisi yang kini diraih oleh Jimin tersebut dipegang oleh Psy dengan dua lagunya, yakni Gangnam Style dan Gentlement. Lagu pertama tersebut telah diputar secara daring lebih dari 198 juta kali. Sementara, lagu kedua sudah di-streaming lebih dari 60 juta kali oleh pengguna Spotify.

Dua lagu milik Jimin yang dalam bayang-bayang Psy adalah Lie dan Intro: Serendipity. Peluncuran lagu Jimin berikutnya, yakni Serendipity (Full Length Edition) menggeser posisi musisi rapper tersebut.

Lie telah diputar lebih dari 77 juta kali di akun Spotify milik BTS. Sementara, lagu keduanya, Intro: Serendipity sudah didengarkan sebanyak lebih dari 64 juta kali. Terakhir, Serendipity (Full Length Edition) diputar sebanyak lebih dari 50 juta kali.

Prestasi yang diperoleh Jimin ini tentu selaras dengan pencapaian BTS di dunia musik internasional. Sudah bukan rahasia lagi bila boy group beranggotakan tujuh orang itu sering panen penghargaan dari berbagai ajang.

Prestasi terbaru BTS yang patut diapresiasi adalah berhasil memborong 6 trofi sekaligus. Mereka menyabet banyak penghargaan dari ajang M2 X Genie Music Awards. Sayangnya, tidak semua member dapat hadir pada acara yang diadakan pada 1 Agustus tersebut.

Pencapaiannya kali ini tak hanya disorot oleh media lokal Korea, tapi juga khalayak internasional. Berbagai ucapan diberikan untuk penyanyi bersuara merdu ini. Tak hanya itu, lagu Lie juga rupanya menjadi lagu urutan kelima yang paling banyak didengarkan online di platform musik Korea Selatan.

Prestasi Jimin ini bukanlah pencapaian biasa. Sebab, bila diakumulasikan, ketiga lagu yang ia nyanyikan solo tersebut sudah didengarkan sebanyak 192 juta kali! Jadi, gimana para Army, sudah siap menjadikannya 200 juta kali diputar via streaming Spotify?

Iwan Fals Once dan Fiersa Besari

Iwan Fals, Once, dan Fiersa Besari Rilis Karya untuk Negeri

olahan buah melon

Olahan Melon yang Harus Kamu Coba