in , ,

Pecinta Indomie Wajib Tahu, Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia

Rasanya sudah mendunia

peracik bumbu indomie
foto: instagram @indomie

Ngobrolin.id — Mungkin banyak orang yang kurang mengenal sosok Nunuk Nuraini, padahal Nunuk Nuraini adalah peracik bumbu Indomie yang disukai hingga saat ini. Nunuk dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 27 Januari 2021 pukul 02:55 WIB.

Indomie merupakan produk makanan yang diproduksi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur dan menjadi salah satu mi instan terkenal di Indonesia. Bahkan, popularitas Indomie sudah sampai ke mancanegrara.

Kabar kepergian Ibu Nunuk disampaikan oleh akun Twitter @lailadimyati dan ternyata pihak Indofood sudah mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. Sontak banyak warganet beramai-ramai mengucapkan bela sungkawa terhadap sosok Ibu Nunuk yang selama ini kurang dikenal, tetapi karyanya justru sudah membuat banyak orang jatuh cinta.

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Dirinya telah berkarier di dunia Flavor Development Manager Indofood selama 30 tahun. Nunuk sukses meracik bumbu Indomie, mulai dari Indomie goreng biasa hingga varian rasa Indomi soto, rendang, kari ayam, dan sambal matah.

Tahukah kamu, kalau Indomie pernah dinobatkan sebagai 25 ramen instan terenak di dunia oleh Los Angeles Times yang diterbitkan di Amerika Serikat. Namun, sebenarnya Indomie bukan ramen, melainkan mi instan.

Hingga saat ini tidak ada media yang mengangkat penyebab kepergian peracik bumbu Indomie tersebut. Yang jelas, kepergian Ibu Nunuk membuat sebagian besar warganet kaget, terutama mereka yang menyukai Indomie goreng. Pada saat itu Indomie masih sebatas mi instan dengan rasa kaldu ayam saja.

Indomie sendiri mulai dikenalkan kepada masyarakat Indonesia pada 1960. Karena harganya murah dan rasanya cukup lezat, saat itu popularitas Indomie langsung melesat dengan cepat. Pada 1982, keluarlah varian rasa Indomie kari ayam, lalu di tahun selanjutnya baru keluar varian rasa Indomie mi goreng.

Fakta menarik lainnya dari Indomie yang masih jarang diketahui adalah bumbu Indomie seringkali berbeda di setiap daerah. Misalnya, bumbu Indomie di luar Pulau Jawa pasti akan berbeda dengan di Pulau Jawa.

Hal tersebut disebabkan oleh perbedaan selera masyarakat di suatu daerah. Oleh karena itu, Indofood membuat bumbu yang berbeda untuk disesuaikan dengan daerah distribusi agar produk lebih mudah diterima di daerah tersebut. Jadi, jangan berdebat lagi kenapa bumbu Indomie ada yang berbeda-beda, ya!

 

 

tempat di jakarta

5 Tempat Umum di Jakarta Wajib Dikunjungi, Serasa Bukan Jakarta!

Bank Syariah Indonesia

Bank Syariah Indonesia Akan Segera Hadir!