in

Pekerjaan Sampingan yang Bisa Menambah Penghasilan Selama WFH

sampinga yang bisa dilakukan selama wfh

pekerjaan sampingan
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Selama masa pandemi Covid-19, banyak karyawan yang bekerja dari rumah. Pada saat seperti ini ada sebagian profesi pekerjaan informal yang dikurangi aktivitasnya atau bahkan tidak bisa dijalankan untuk mencegah penularan wabah corona. Namun, jangan khawatir, ada pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan selama WFH (Work From Home), lho!

Berikut ini beberapa pekerjaan sampingan yang masih bisa dilakukan di masa pandemi Covid-19 dan memberikan tambahan pemasukan.

Bisnis online

Sampai saat ini pekerjaan sampingan yang tidak akan pernah padam dalam situasi apa pun adalah bisnis online. Namun, kamu juga harus memerhatikan produk apa yang kamu jual. Pada saat ini produk yang paling aman untuk dijual adalah produk yang sering dipakai dalam keseharian. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini sebagian orang cenderung menahan duitnya untuk membelanjakan barang yang penting dan mengesampingkan hal yang kurang penting.

Kamu bisa menjual apa yang sedang dibutuhkan saat ini dengan mencari distributornya langsung. Mengelola bisnis online pun semakin bebas saat kamu harus bekerja dari rumah.

Bisnis sayur online

Masih seputar bisnis online, tapi kali ini dalam bidang yang sedikit berbeda. Saat ini masyarakat lebih memilih berbelanja sayur lewat aplikasi. Namun, sayangnya, traffic aplikasi tersebut cukup tinggi dan membuat para pembeli untuk menanti lebih lama. Kamu bisa membuat hal tersebut menjadi peluang yang menguntungkan dengan menyediakan jasa titip belanja sayur secara online.

Bisnis makanan sehat

Pastinya memakan makanan yang itu-itu saja akan timbul rasa bosan. Kamu yang senang masak bisa menjadikan situasi ini menjadi peluang. Apalagi, saat ini tidak begitu dianjurkan untuk jajan sembarang. Kamu bisa menyediakan aneka menu makanan sehat yang terjamin kebersihannya.

Jamu

Jamu masih menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia untuk menaikkan daya tahan tubuh. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan berjualan jamu yang sehat dan praktis.

Penulis freelance

Jasa ini sama seperti bisnis online yang tidak akan terganggu oleh situasi apa pun. Apalagi, di saat seperti ini masyarakat membutuhkan banyak tulisan yang memuat berbagai informasi menarik. Kamu yang suka menulis bisa menyalurkan hobi sekaligus mencari uang tambahan.

Content creator

Berada di rumah saja selama berminggu-minggu sangatlah membosankan. Satu-satunya hiburan yang bisa diakses hanya dunia internet dan ini bisa menjadi peluang bagi kamu untuk menarik view. Buatlah konten yang menarik dan mendidik untuk menghibur masyarakat yang sedang di rumah saja.

 

setelah putus

Setelah Putus, Sebaiknya Kamu Lakukan Ini

film komedi

Rekomendasi Film Komedi yang Lucunya Gak Garing