in ,

Pekerjaan yang Bisa Dikerjakan di Rumah yang Sering Bikin Tetangga Buruk Sangka

sekarang kerja gak harus keluar rumah

dikerjakan di rumah
foto: Pixabay

Ngobrolin.id — Kamu tahu kasus babi ngepet yang sempat viral di Depok, ada seorang ibu-ibu yang menyangka bahwa dalang babi ngepet tersebut adalah tetangganya yang jarang terlihat keluar rumah tetapi bisa kaya. Di zaman yang sudah canggih dan serba digital, banyak bidang pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah. Oleh karena itu, saat ini kerja tidak selamanya harus di kantor.

Apalagi, saat ini pandemi masih berlangsung, tak heran banyak pekerja yang lebih memilih melakukan pekerjaannya dari rumah saja. Nah, berikut ini pekerjaan yang bisa dikerjakan dari rumah.

Copywriter

Saat ini bidang pekerjaan copywriter atau penulis konten iklan sedang sangat dibutuhkan, banyak perusahaan mencari karyawan baru untuk posisi ini. Copywriter bertugas untuk memasarkan produk atau jasa perusahaan melalui tulisan yang menarik dan mudah dimengerti (copywriting) oleh calon konsumennya.

Pekerjaan copywriter tidak melulu harus dilakukan di kantor, bidang pekerjaan ini bisa kamu lakukan di rumah. Apalagi, untuk para freelance copywriter yang tidak terikat apa-apa dengan perusahaan.

YouTuber

Tak dimungkiri kini YouTuber sudah menjadi salah satu bidang pekerjaan yang banyak digemari oleh orang. Ada banyak bidang konten yang bisa dibuat dan diulas untuk menarik perhatian penonton. Tentunya, para YouTuber tidak perlu kerja di kantor, mereka harus membuat konten sesuai dengan target penonton mereka. Pekerjaan mereka sangat fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja asal sumber untuk membuat kontennya tersedia.

Makanya, gak heran kalau banyak tetangga yang tiba-tiba bergunjing, karena ada YouTuber yang bisa menghasilkan duit hanya dari makan-makan.

SEO Specialist

SEO specialist bertugas untuk menganalisis, meninjau, dan menerapkan perubahan pada situs web untuk memaksimalkan jumlah pengunjung situs dan meningkatkan ketelusurannya di mesin pencari (Google). Pekerjaan SEO specialist bisa dilakukan di mana saja, yang penting ada koneksi internet. Pekerjaan ini bisa memberikan kamu pendapatan yang lumayan, lho! Tapi, kamu juga perlu belajar terus agar bisa andal dalam menganalisis kondisi dunia digital yang sangat dinamis.

Penulis lepas

Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penulis untuk berbagai keperluan, seperti mengisi konten website perusahaan hingga advertorial. Nah, para penulis tersebut bisa bekerja sebagai karyawan karena terikat perusahaan atau sebagai penulis lepas. Pendapatan yang dihasilkan memang tidak menentu, pendapatan yang dihasilkan sangat bergantung pada tingkat kreativitas dan kemahiran penulis membuat konten.

Desain grafis

Di zaman yang serba digital, semua lembaga atau perusahaan membutuhkan yang namanya desain grafis untuk membuat konten agar mereka lebih mudah mengenalkan lembaga atau perusahaannya. Pekerjaan ini tentunya sangat bisa dikerjakan dari rumah saja tanpa perlu sering ke kantor.

Bisnis e-commerce

Sejak ada e-commerce, aktivitas bisnis dapat berlangsung lebih mudah. Kamu bisa menjadi dropshipper atau reseller tanpa perlu keluar rumah. Cukup buka e-commerce, lalu cari produsen produk yang menurut kamu menarik. Setelah itu, produk tersebut kamu jual kembali, deh.

 

 

nasi padang

Alasan di Balik Fenomena Porsi Nasi Padang yang Dibungkus Lebih Banyak

buah termahal

Buah-buahan Termahal di Dunia, Ada yang Rela Mau Dirujak?