in , , ,

Pekerjaan yang Dulu Tidak Ada Sekarang Ada

pekerjaan zaman sekarang
foto: pixabay

Ngobrolin.id— Sadar gak sih kamu jika bidang pekerjaan itu selalu menyesuaikan zaman sehingga saat ini ada beberapa jenis pekerjaan yang dulu ada tapi sekarang tidak ada. Begitu pun sebaliknya, yang dulu tidak ada sekarang ada. Nah, berikut ini beberapa bidang pekerjaan zaman sekarang yang banyak bermunculan.

Admin media sosial

Kalau dulu, media sosial hanya digunakan sebatas untuk keperluan hiburan, seperti untuk membagikan foto, video, atau status. Namun, saat ini media sosial sudah berkembang sangat pesat. Kamu juga bisa menghasilkan uang dari media sosial dengan cara berjualan atau membuat konten agar dilirik oleh brand untuk di-endorse.

Nah, kondisi tersebut menciptakan lapangan pekerjaan baru, yaitu admin media sosial. Sebab, untuk menjalankan akun yang bersifat bisnis perlu admin agar keseluruhan sistem berjalan dengan baik.

Content writer

Di tengah era yang serba teknologi, banyak perusahaan yang mulai membangun website sendiri untuk meningkatkan performa layanan, media promosi, dan membangun citra di tengah masyarakat. Nah, website tersebut perlu diisi dengan konten-konten yang sesuai dengan produk atau citra perusahaan. Content writer bertugas untuk menulis berbagai artikel yang dapat mengundang perhatian warganet untuk berkunjung ke website mereka.

Social media specialist

Masih berkaitan dengan media sosial, bidang pekerjaan zaman sekarang yang sangat dibutuhkan adalah social media specialist. Pasalnya, profesi ini memiliki peranan penting bagi perusahaan untuk meningkatkan brand awareness dan membangun koneksi yang baik dengan pelanggan. Tugas social media specialist adalah mengelola seluruh akun media sosial perusahaan, merencanakan konten, penulisan caption, dan strategi penjadwalan materi.

Data analyst

Profesi data analyst sangat dibutuhkan oleh perusahaan start up untuk menganalisis data dan mencari informasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan bsinis. Selain itu, mereka juga harus memvisualisasikan data yang ditemukan agar mudah dipahami oleh orang lain.

Content creator

Jika zaman dulu sebuah konten dibuat oleh tim produksi yang besar, berbeda dengan saat ini. Kamu bisa membuat suatu konten dengan tim produksi yang lebih sedikit, bahkan sendirian. Pekerjaan content creator memang sangat ngetren saat ini karena perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga semua orang bisa membuat kontennya masing-masing.

menicntai diri sendiri

Cara Seru Mencintai Diri Sendiri

tamagotchi

Wah, Tamagotchi Muncul Kembali dalam Bentuk yang Lebih Modern!