in , ,

Pemilihan Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit

Mana warna lipstik yang sesuai dengan diri kamu?

warna lipstik
foto: pixabay

Ngobrolin.id — Seringkali warna lipstik menjadi salah satu hal yang membingungkan. Pasalnya, warna pada lipstik sangat menentukan penampilan yang akan dilihat oleh banyak orang. Kalau pemilihan warna dilakukan asal-asalan, yang ada penampilan kamu menjadi terlihat kurang menyenangkan, seperti terlalu pucat atau terlalu strong. Proses pemilihan warna bisa ditentukan oleh beberapa faktor, salah satunya warna kulit.

Agar kamu gak bingung ketika memilih lipstik, berikut ini warna-warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit.

Kulit terang atau kulit putih

Buat kamu yang memiliki warna terang sebenarnya cukup beruntung karena hampir semua warna lipstik bisa cocok di bibir kamu. Kamu hanya perlu menyesuaikan warna dengan suasana dan mood. Namun, pada umumnya pemilik kulit putih sangat cocok dengan warna yang bernuansa nude atau soft, seperti coral, soft peach, atau nude pink.

Jangan terlalu sering menggunakan lipstik berwarna gelap, seperti dark brown, burgundy, dan deep purple. Warna-warna tersebut bisa membuat penampilan kamu menjadi terlihat pucat jika tidak sesuai dengan kondisi.

Kulit langsat

Pemilik kulit berwarna kuning langsat cenderung terlihat lebih segar dan merupakan warna kulit dominan masyarakat Indonesia. Warna ini juga bisa disebut sebagai medium tone karena berada di antara warna cerah dan warna gelap. Nah, buat kamu yang memiliki warna kulit langsat, warna lipstik yang cocok adalah coral, medium, pink, orange, dan merah. Kalau mau terlihat lebih natural, warna yang cocok buat kamu adalah nude.

Namun, jangan pilih warna nude yang terlalu muda atau terlalu tua karena warna tersebut bisa menyebabkan tampilan kamu menjadi terlihat pucat.

Sawo matang

Banyak juga orang Indonesia yang memiliki warna kulit sawo matang. Warna ini cenderung cocok dengan berbagai jenis warna, mulai dari gelap hingga terang. Namun, warna yang paling cocok untuk kulit sawo matang adalah merah, pink, coral, ungu, dark rose, dark red, dan berry.

Kulit gelap

Pemilik kulit gelap hampir sama seperti pemilik kulit putih cerah karena bisa menggunakan berbagai jenis warna lipstik. Namun, sebaiknya hindari warna cokelat muda atau pastel karena dapat membuat penampilan kamu terlihat kurang segar.

rasa oreo

Varian Rasa Oreo yang Tidak Biasa, Sudah Coba?

gorengan sehat

Tips Mudah Membuat Gorengan Menjadi Lebih Sehat