in

Pemula Wajib Punya Shade Lipstik Ini

Mulai dari warna nude untuk sehari-hari sampai merah untuk special occation, ini shade lipstik yang harus kamu punya

shade lipstik untuk pemula
Foto: pixabay

Ngobrolin.id — Bisa dibilang, lipstik adalah make up dasar termasuk bagi pemula sekalipun. Namun saking banyaknya warna lipstik, terkadang hal tersebut malah bikin bingung memilih yang mana. Nggak perlu khawatir, karena kamu nggak harus punya semua warnanya. Cukup beberapa shade lipstik untuk pemula yang setidaknya kamu punya.

Merah

Warna ini merupakan salah satu warna yang wajib kamu punya. Sebaiknya, lipstik warna merah tidak diaplikasikan sehari-hari. Warna merah sangat cocok untuk tampil mewah, misalnya saat pesta.

Kalau kamu suka make up ala Korea, warna merah juga bisa kamu padu padankan dengan lipstik warna lain dengan teknik ombre. Dengan begitu, make up yang kamu tampilkan pun tidak terlalu mentereng.

Nude

Nude atau warna yang tidak terlalu mencolok dan cenderung sama dengan kulit jadi salah satu warna yang wajib kamu punya. Lipstik dengan warna ini akan menampilkan hasil yang lebih natural ketimbang warna-warna lain. Kamu pun bisa lebih pede tampil dengan lipstik warna nude untuk daily look.

Sayangnya, seringkali lipstik dengan warna nude akan membuat pemakainya terlihat pucat. Agar tidak pucat, kamu bisa memilih warna yang lebih gelap dari kulitmu. Kamu juga bisa kombinasikan dengan warna yang lebih gelap dengan teknik ombre agar tidak terlihat pucat.

Pink

Jika warna nude terlalu terlihat polos untuk kulitmu, kamu bisa menggunakan warna pink sebagai alternatif. Alih-alih warna pink mentereng, kamu bisa gunakan warna pink yang lebih soft seperti dusty pink.

Lipstik warna pink bisa bikin kamu terlihat lebih elegan. Selain itu, lisptik warna ini juga bisa digunakan untuk banyak kegiatan.

Coral

Warna coral cenderung akan menampilkan hint warna oranye dan cokelat. Warna-warna ini bagus digunakan terutama untuk pemula. Sebab, dengan menggunakan lipstik warna coral bisa bikin wajah langsung terlihat cerah dan segar.

Selain warna, kamu juga sebaiknya perhatikan bahan-bahan yang ada di lipstik, ya. Beberapa jenis lipstik bisa lebih kering dari lainnya. Hal ini akan memengaruhi warna dan teksturnya. Untuk pemula, lebih baik pilih lipstik yang nyaman dan mudah diaplikasikan.

 

Es puter

Es Puter, Apa Bedanya dengan Es Krim?

lagu legendaris Lady Gaga

Kembali Berkarya, Jangan Lupakan Lagu Legendaris Lady Gaga