in

Pengen Traveling ke New Zealand? Kamu Harus Ngerti Ini Dulu

Nggak sejauh Eropa, ini yang perlu kamu siapkan sebelum jalan-jalan di New Zealand

Traveling ke New Zealand
Foto: freepik

Ngobrolin.idTraveling ke New Zealand sepertinya menjadi impian banyak traveler. Beberapa traveler vlogging yang sudah pernah berkunjung ke negara ini semakin meyakinkan kita untuk ikut mengunjungi negara di selatan Australia ini. Eits, tunggu dulu. Kamu harus ngerti hal-hal berikut jika ingin mengunjungi negara terdamai kedua di dunia ini.

Pastinya kamu perlu mencari tahu dulu soal New Zealand itu berada di mana. Dalam bahasa Indonesia, kita lebih mengenal negara yang satu ini dengan sebutan Selandia Baru. Letaknya berada di sisi tenggara Benua Australia. Wah, cukup jauh juga, ya.

Karena berada di belahan bumi selatan, New Zealand merupakan negara dengan empat musim. Jangan datang di waktu yang salah, ya. Walaupun sama-sama memiliki empat musim seperti Eropa, waktu pergantian musim di New Zealand sangat berbeda dengan negara-negara di utara.

Jika musim dingin di negara utara terjadi pada akhir tahun, waktu tersebut merupakan musim panas di New Zealand. Begitu pula sebaiknya. Pertengahan tahun yakni pada Juni hingga Agustus merupakan musim dingin di New Zealand. Yuk, pikir lagi apakah kamu mau mendatangi negara ini di musim dingin atau musim panas. Atau, kamu juga bisa berkunjung pada musim semi dan musim gugur.

Musim semi dan musim gugur menyuguhkan susasana yang pas bila kamu ingin berkunjung di sini. Suhunya tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Selain itu, keindahan panorama alam New Zealand yang sangat terkenal itu juga akan terabadikan dengan lebih maksimal.

Jangan lupa pula mengurus visa bila hendak berkunjung ke negara ini. Eits, tenang. Nggak perlu birokrasi rumit saat hendak mengurus perizinan yang satu ini. Kini, kamu bisa mengaksesnya secara online melalui situs VFS Global Center.

Biaya pengajuan visa yang perlu kamu siapkan berkisar NDZ 246 atau setara dengan kurang lebih Rp2 juta. Biaya ini sudah mencakup retribusi internasional visitor conservation and tourism atau IVL sebesar NDZ 35 atau sekitar Rp300 ribu! Cukup murah, bukan?!

Walaupun online, pembuatan visa tetap memakan waktu, yakni 20 hari kerja. Harap sabar, ya. Jangan terburu-buru dan pastikan kamu sudah merencanakannya jauh-jauh hari.

Terakhir, cari destinasi wisata yang menarik di New Zealand. Terkenal dengan panorama alamnya yang memanjakan mata, negara ini juga menyuguhkan banyak wisata budaya, lho. Jangan ragu lagi untuk mencari tahu karena akan se-worth it itu berlibur di negara yang satu ini.

 

buku bajakan

Buku-buku Supertebal, Ngantuk Nggak ya Bacanya?

mengatasi bedak luntur

Solusi Atasi Bedak Luntur agar Dandanan Nggak Hancur